• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Pantura

Dilantik, Ansor Sambeng Lamongan Siap Berkontribusi

Dilantik, Ansor Sambeng Lamongan Siap Berkontribusi
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Sambeng, Lamongan masa khidmat 2022-2024. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Sambeng, Lamongan masa khidmat 2022-2024. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sambeng masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik. Kegiatan ini dipusatkan di Pendopo Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan, Sabtu (28/05/2022).


Pelantikan ini mengusung tema "Ansor Mandiri Berkontribusi". Hal tersebut dengan harapan agar Ansor Sambeng mampu menjadi organisasi yang memiliki peran penting sebagai wadah berproses kalangan pemuda.


Camat Kecamatan Sambeng M Eko Triprasetyo menyampaikan, bahwa Ansor dan Banser merupakan elemen organisasi kepemudaan NU yang luar biasa. Dirinya mengaku merasakan betul peran serta kader Ansor dan Banser selama ini.


"Semoga dengan dilantiknya pengurus baru PAC GP Ansor Sambeng ini mampu membuat gebrakan dan inovasi baru yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat luas. Sebab, pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan," ujarnya.


Pihaknya berharap, nantinya Ansor Kecamatan Sambeng dapat berkolaborasi dengan unsur pemerintahan. Mengingat, pemuda merupakan pemegang peran penting dalam sebuah perubahan di masyarakat.


Sementara Ketua PAC GP Ansor Sambeng, Firdaus Anas menyampaikan, bahwa Ansor ke depan harus bisa saling melengkapi kekurangan yang ada dan saling mendukung setiap program-program yang akan dilaksanakan.


“Selain itu, dapat pula melakukan sinergi dengan berbagai pihak, baik dengan MWCNU, banom NU lainnya, atau pun dengan pimpinan yang ada di atas maupun di bawahnya,” ungkapnya.


Ia mengatakan, di organisasi pemuda Ansor bukan hanya kepandaian dan kemampuan yang dibutuhkan, tetapi yang terpenting adalah mau bekerja. Tidak hanya menginginkan jabatan tertentu tetapi enggan untuk bekerja atau berkhidmat di organisasi.


“Bekerja itu hendaknya dengan kesungguhan, keikhlasan, dan ketawadhuan. Tawadhu’ bukan berarti lemah, tegas bukan berarti kasar, dan mengalah bukan berarti kalah," pungkasnya.


Pantura Terbaru