• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Pantura

Dukung PPKM Darurat, Banser di Bojonegoro Terlibat Operasi Yustisi

Dukung PPKM Darurat, Banser di Bojonegoro Terlibat Operasi Yustisi
Apel bersama Banser Kalitidu Bojonegoro dengan Polsek setempat sebelum melakukan operasi yustisi. (Foto: NOJ/ Miftahul Amin).
Apel bersama Banser Kalitidu Bojonegoro dengan Polsek setempat sebelum melakukan operasi yustisi. (Foto: NOJ/ Miftahul Amin).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Kalitidu ikut berpartisipasi dalam Operasi Yustisi yang dilakukan Polisi Sektor (Polsek) Kalitidu, Bojonegoro, Rabu (07/07/2021) malam.

 

Diawali dengan apel bersama, lima personel Banser Kalitidu bergabung bersama tim dari Polsek, Komando Distrik Militer (Koramil), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pukul 19.30 WIB, operasi gabungan tersebut bergerak melakukan penyisiran menuju simpul-simpul yang telah ditentukan.

 

Personel Banser Kalitidu, Sofan Solikin mengatakan, keterlibatan Banser Kalitidu dalam operasi tersebut berdasarkan permintaan Polsek setempat untuk penegakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di daerah setempat.

 

Tidak hanya itu, menurut Sofan, hal ini sebagai bentuk kepedulian aparatur terkait dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 yang belum berakhir.

 

“Selain karena permintaan dari pihak Polsek, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kami dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kalitidu,” ujarnya.

 

Sofan yang juga menjabat Bendahara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kalitidu menyebutkan, bahwa operasi ini berlangsung berlangsung sejak 3 Juli hingga 20 Juli mendatang, sebagaimana waktu diberlakukannya PPKM Darurat oleh pemerintah.

 

"Kegiatan ini dilakukan selama PPKM Darurat diberlakukan. Insya Allah, kita akan terus terlibat dalam kegiatan ini," terang Sofan yang berprofesi sebagai dokter itu.

 

Operasi gabungan yang melibatkan Banser Kalitidu tersebut berlangsung aman dan lancar. Setelah dilakukan penyisiran di sejumlah tempat keramaian, akhirnya operasi tersebut berakhir saat jam menunjukkan pukul 22.00 WIB.

 

Penulis: Miftahul Amin

Editor: A Habiburrahman


Pantura Terbaru