• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Pantura

Erick Thohir: Gus Dur Pejuang Kemanusiaan yang Terus Hidup

Erick Thohir: Gus Dur Pejuang Kemanusiaan yang Terus Hidup
Erick Thohir, Menteri BUMN. (Foto: NOJ/Luluk)
Erick Thohir, Menteri BUMN. (Foto: NOJ/Luluk)

Bojonegoro, NU Online Jatim

KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi sosok yang sumbangsihnya tidak pernah surut meski sudah lebih dari satu dekade wafat. Pemikiran dan ajarannya selalu relevan hingga saat ini.

 

Seperti halnya yang disampaikan oleh Erick Thohir, Menteri BUMN dalam peringatan Haul ke-12 Gus Dur, Kamis (30/12/2021). Menurutnya, meskipun sudah 12 tahun guru bangsa tersebut meninggalkan umat, namun spirit Gus Dur sebagai perekat lintas agama, etnis, bangsa, dan identitas lainnya terus hidup di tengah-tengah masyarakat. 

 

"Bagi saya pribadi sosok Gus Dur adalah pejuang kemanusiaan yang tidak lelah memperjuangkan kepentingan masyarakat," ucapnya.

 

Teladan Gus Dur, mulai toleransi hingga persatuan bangsa sungguh menjadi inspirasi. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri melihat apresiasi yang ditujukan kepada Gus Dur yang datang dari berbagai kalangan. 

 

"Gus Dur menjadi teladan saya dalam membangun kebijakan-kebijakan yang bertujuan untuk membawa kemaslahatan bangsa. Indonesia patut berbangga memiliki tokoh bangsa seperti Gus Dur," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru