• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Pantura

IPNU Tikung Lamongan Gelar Pelantikan dan Deklarasi Majlis Alumni

IPNU Tikung Lamongan Gelar Pelantikan dan Deklarasi Majlis Alumni
Prosesi pelantikan PAC IPNU Tikung, Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma’rufah).
Prosesi pelantikan PAC IPNU Tikung, Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma’rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Tikung menggelar pelantikan pengurus. Acara yang sekaligus dilakukan Deklarasi Majlis Alumni IPNU tersebut dipusatkan di Gedung KPRI Kecamatan Tikung, Lamongan, Ahad (30/05/2021).

 

Ketua PAC IPNU Tikung, Abdus Syakur, menyampaikan banyak terima kasih kepada para pelopor IPNU Tikung terdahulu. Sebab menurutnya, tanpa perjuangan dan pengabdian pembina dan alumni, PAC IPNU Tikung tidak akan terlihat heroik seperti saat ini.

 

"Saya berharap, IPNU Kecamatan Tikung ini tetap abadi. Tidak hanya abadi dalam Surat Keputusan (SK), tapi juga abadi dalam cita-cita yang terjalin dalam bingkai ikatan,” ujarnya.

 

Terkait Deklarasi Majelis Alumni IPNU Kecamatan Tikung, Achmad Syamsuri selaku Ketua Mandataris mengutarakan, terbentuknya Majelis Alumnni ini semata-mata untuk mewadahi alumni IPNU dalam melihat tradisi, budaya, dan kultur daerah yang ada.

 

"Majelis Alumni ini sebagai media menjalin tali silaturrahim antar sesama alumni IPNU se-Kecamatan Tikung dari masa ke masa. Selain itu sebagai upaya menumbuhkan kerukunan dan kebersamaan, serta sebagai wadah bertukar informasi antar alumni," ungkapnya.

 

Dirinya pun berharap, momentum ini dapat merajut kembali rasa kekeluargaan yang sudah terbentuk pada periode kepengurusan masing-masing.

 

"Kami rasa PAC IPNU Tikung akan jadi lebih hebat, solid, dan produktif dengan adanya Majelis Alumni ini. Yaitu dengan memotivasi dan memberi semangat kepada kader IPNU Tikung sesuai profesinya masing-masing,” tandasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Pantura Terbaru