• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Pantura

Lamongan PPKM Level 1, Siswa Ma'arif Tetap Ikuti Vaksinasi

Lamongan PPKM Level 1, Siswa Ma'arif Tetap Ikuti Vaksinasi
Vaksinasi siswa MTs Ma'arif 8 Desa Purwokerto, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Kamis (09/09/2021). (Foto: NOJ/ Mutiara Firdausy An Nawawi)
Vaksinasi siswa MTs Ma'arif 8 Desa Purwokerto, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Kamis (09/09/2021). (Foto: NOJ/ Mutiara Firdausy An Nawawi)

Lamongan, NU Online Jatim

Madsarah Tsanawiyah (MTs) Ma'arif 8 Desa Purwokerto, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan menggelar vaksinasi untuk pelajar pada kamis (09/09/2021). Vaksinasi ini guna mendukung percepatan kekebalan komunal sebagaimana harapan pemerintah.

 

Vaksinasi dilaksanakan di ruang kelas VII  MTs Ma'arif 8 Purwokerto. Sedangkan petugas kesehatannya didatangkan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat.

 

Nawawi, Wakil Kepala bidang sarana prasarana MTs Ma'arif 8 Purwokerto menyampaikan bahwa sekitar 40 sampai 50 dosis vaksin dibagikan kepada seluruh siswa-siswi yang berusia di atas 12 tahun.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim kesehatan yang sudah mendukung vaksinasi. Sehingga proses pembelajaran dapat dilaksanakan lebih nyaman.

 

"Harapanya semoga cepat melaksanakan proses pembelajaran seperti sediakala. Agar siswa siswi tidak kesulitan lagi dalam belajar. Pasalnya banyak sekali komplain mengenai belajar online, baik dari guru-guru atau pun siswa. Yang kuota habis, signal jelek, tidak ada gawai dan banyak lagi," ujar Nawawi.

 

Pria yang juga Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Ngimbang mengungkapkan, proses pembelajaran di MTs Ma'arif 8 Purwokerto in sudah diselenggarakan dengan metode luring.

 

Namun dengan jam pelajaran yang dipersingkat dan protokol kesehatan yang sangat ketat. Para siswa diwajibkan menggunakan masker dan disediakan hand sanitizer, juga dianjurkan untuk menggunakan double masker.

 

"Mengingat Kabupaten lamongan sudah mencapai level 1 PPKM maka kita  juga sudah mulai pembelajaran luring," tandasnya.

 

 

Para siswa mengikuti vaksinasi ini dengan tertib. "Alhamdulillahnya siswa-siswi tertib dalam proses screening hingga penyuntikan dosis vaksin. jadi guru-guru tidak kesulitan untuk menertibkan proses vaksinasi pada saat ini," ujar Fadhillah, salah satu guru setempat.

 

Penulis: Mutiara Firdausy An Nawawi

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru