• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Pantura

Lomba Tumpeng Hias untuk Ibu-ibu Warnai Hari Santri di Lamongan

Lomba Tumpeng Hias untuk Ibu-ibu Warnai Hari Santri di Lamongan
Salah satu tumpeng peserta lomba yang diadakan PAC Fatayat dan Muslimat NU Sukodadi Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah).
Salah satu tumpeng peserta lomba yang diadakan PAC Fatayat dan Muslimat NU Sukodadi Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan Maulid Nabi Muhammad SAW terus dilaksanakan. Kali ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dan Fatayat NU Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan menggelar lomba tumpeng hias dan gebyar shalawat pada hari Jum'at (22/10).

 

Kegiatan yang bertempat di Aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodadi ini melibatkan peserta lomba dari seluruh Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU dan Fatayat NU se Kecamatan Sukodadi.

 

Adapun yang menjadi juri yakni Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Sukodadi dan Ketua PC Fatayat NU Babat. Sedangkan Gebyar Shalawat dimeriahkan oleh grup Shalawat Banjari PAC IPNU-IPPNU Sukodadi.

 

Umi Farida, Ketua PAC Fatayat NU Sukodadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai rangkaian menyemarakan hari santri yang bertepatan pula dengan peringatan Maulidur Rasul SAW. Menurutnya, hal ini akan terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya guna rasa terima kasih kepada para pejuang.

 

"Lomba tumpeng hias ini bertujuan untuk mengangkat talenta para sahabat Fatayat dan Ibu Muslimat yang selama ini jago memasak untuk dikreasikan berupa tumpeng hias," ujarnya.

 

Ia menambahkan bahwa dari Muslimat NU dan Fatayat NU Sukodadi akan terus berusaha membuat kegiatan sesuai kapasitas ibu-ibu.

 

Adapun juara perlombaan untuk kategori Fatayat NU, yakni:

Juara 1 Pokja 4: PR Pagak, PR Surabayan, PR Kepoh, PR Butohrejo, PR Belok 

Juara 2 Pokja 2: PR Bulakwatu, PR Sumberaji, PR Semeloh, PR Menongo, PR Bugan

Juara 3 Pokja 1: PR Gedangan, PR Baturono, PR Balungtawun, PR Sumberagung, PR Siwalanrejo

 

 

Adapun juara untuk kategori Muslimat NU, yakni:

Juara 1 Pokja 3: PR Surabayan, PR Talun, PR Jombok, PR Bali, PR Plumpang 

Juara 2 Pokja 1: PR Sukodadi, PR Pajangan, PR Singosari, PR Sukolilo, PR Cuping

Juara 3 Pokja 5: PR Sumberaji, PR Siwalanrejo, PR Sumberagung, PR Baturono, PR Gedangan


Editor:

Pantura Terbaru