• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Pantura

NU di Lamongan Selenggarakan Pengobatan Gratis dengan RSNU Babat

NU di Lamongan Selenggarakan Pengobatan Gratis dengan RSNU Babat
Pengobatan gratis oleh PRNU Gendong, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan yang bekerja sama dengan RSNU Babat dan Basada Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)
Pengobatan gratis oleh PRNU Gendong, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan yang bekerja sama dengan RSNU Babat dan Basada Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Gendong, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis dalam rangka menyambut satu abad NU. Kegiatan ini dipusatkan di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Thoriqotul Hidayah Gendong, Laren, Rabu (25/01/2023).


Kegiatan ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Babat dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Husada Lamongan. Pengobatan gratis tidak hanya pengobayat medis saja, namun juga pengobatan non medis.


Khumaidi, Ketua PRNU Gendong menyampaikan bahwa, warga NU di sini sangat antusias sekali dengan beberapa kegiatan yang terselenggara, karena dibuktikan dengan semuanya ikut andil dalam kegiatan.


"Mulai dari beberapa perlombaan anak TK, MI maupun SMP, hari ini pengobatan gratis, besok juga akan ada acara puncak yakni lailatul ijtima'," ujarnya.


Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan ini, utamanya seluruh jajaran banom di PRNU Gendong ini. Karena tanpa dukungan dari Badan Otonom (Banom) kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar.


"Mari kita dukung penuh acara ini, kita bisa merayakan di satu Anad, belum tentu dan sangat mustahil kita akan memperingati abad kedua nanti," ungkapnya.


Ahsan Nudin, salah satu warga NU gendong yang berobat mengucapkan terima kasih dan patut di apresiasi dengan adanya kegiatan pengobatan gratis.


“Ini sangat berarti bagi kesehatan masyarakat,” urainya.


Menurutnya, pelayanannya sangat baik, baik dari RSNU maupun dari Banser Husada Lamongan. Pihaknya berharap kegiatan semacam ini dapat terus diadakan secara rutin.


Pantura Terbaru