• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pantura

Spesial Harlah Ke-101 NU, MDS Rijalul Ansor di Lamongan Luncurkan Buku

Spesial Harlah Ke-101 NU, MDS Rijalul Ansor di Lamongan Luncurkan Buku
Peringatan Harlah ke-101 NU dan peluncuran buku MDS Rijalul Ansor oleh PAC GP Ansor Sekaran, Lamongan, Sabtu (27/01/2024). (Foto: NOJ/ Titik Nur Marufah)
Peringatan Harlah ke-101 NU dan peluncuran buku MDS Rijalul Ansor oleh PAC GP Ansor Sekaran, Lamongan, Sabtu (27/01/2024). (Foto: NOJ/ Titik Nur Marufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sekaran menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-101 Nahdlatul Ulama (NU). Agenda perdana yang menjadi kegiatan rutin Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor itu dipusatkan di Aula MI Miftahul Ulum Desa Jugo Kecamatan Sekaran, Lamongan, Sabtu (27/01/2024).

 

Dalam kegiatan ini juga digelar peluncuran buku MDS Rijalul Ansor Sekaran dan Ngaji Fiqih. Ketua PAC GP Ansor Sekaran, Ahmad Mundzir menyampaikan, agenda ini merupakan rutinan perdana di periode kepengurusan baru GP Ansor Sekaran.

 

“Rangkaian kegiatannya yaitu doa bersama dalam rangka Harlah ke-101 NU sekaligus meriliskan buku dan ngaji fiqih,” ujarnya.

 

"Untuk kegiatan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor akan dijadwalkan satu bulan sekali secara bergiliran setiap bulannya di desa yang berada di Kecamatan Sekaran," imbuhnya.

 

Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa untuk melakukan sesuatu hal yang besar hendaknya dimulai dengan hal kecil terlebih dahulu. Tentu, hal tersebut diupayakan dapat bersinergi dengan pihak-pihak lain agar bisa tumbuh dan berkembang.

 

"Saya berharap kegiatan ini penuh keberkahan dalam rangka memperingati Harlah ke-101 NU. Pemuda NU harus terus bersemangat dan istiqamah dalam berkhidmat dan melestarikan keteladanan para muassis NU," ungkapnya.

 

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus PAC GP Ansor Sekaran, mulai dari dewan penasihat, pembina, hingga Satuan Kooordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sekaran.

 

Turut hadir pula alumni Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan alumni Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se Kecamatan Sekaran.


Pantura Terbaru