• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Parlemen

Akik Zaman Prihatin Jalan Desa di Bondowoso Rusak Parah

Akik Zaman Prihatin Jalan Desa di Bondowoso Rusak Parah
Reses yang dilakukan Akik Zaman di Bondowoso. (Foto: NOJ/A Toriq)
Reses yang dilakukan Akik Zaman di Bondowoso. (Foto: NOJ/A Toriq)

Bondowoso, NU Online Jatim
Harapan masyarakat di daerah agar bisa menikmati pembangunan di Jawa Timur ternyata hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, pembangunan infrastruktur yang diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat terutama di desa tak pernah dinikmati masyarakat. Salah satunya di Bondowoso.
 

Menurut anggota DPRD Jatim, Akik Zaman bahwa saat turun di dapil yaitu di wilayah Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi, kondisi infrastruktur pedesaan sangat memprihatinkan.
 

“Salah satunya ketika saya turun desa Kladi, Kecamatan Cermee di Bondowoso letaknya jauh dari perhatian pemerintah. Ironis memang, karena pembangunan kurang merata sampai di sana,” kata politisi PKB ini, Selasa (01/02/2022).
 

Dikatakan Akik Zaman, diakui olehnya saat ini pemerintah sedang fokus untuk penanganan dari Covid-19. Dampaknya tentu akan memangkas anggaran peruntukan infrastruktur.
 

“Meski demikian, harus ada solusi dari pemerintah untuk peningkatan infrastruktur tersebut. Ke depan saya berharap pemerintah harus lebih jeli dalam pemenuhan infrastruktur di pedesaan, khususnya lagi bagi masyarakat di Cermee ini,” jelasnya.
 

Akik Zaman mengungkapkan pemenuhan infrastruktur yang layak, tentunya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. 
 

“Kalau infrastruktur bagus tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat. Aktifitas perekonomian akan berjalan dan tentunya ekonomi masyarakat bisa bertahan saat pandemi Covid-19 masih ada terlebih ada varian baru Omicron,” tutupnya.


Editor:

Parlemen Terbaru