• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Parlemen

Anggota DPRD Jatim Ajak Perempuan Berkontribusi Pembangunan Negara

Anggota DPRD Jatim Ajak Perempuan Berkontribusi Pembangunan Negara
Anggota DPRD Jatim, Hj Aisyah Lilia Agustina. (Foto: NOJ/Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Anggota DPRD Jatim, Hj Aisyah Lilia Agustina. (Foto: NOJ/Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim), Hj Aisyah Lilia Agustina mengajak perempuan Nganjuk turut berkontribusi dalam pembangunan negara. Hal itu ia sampaikan dalam forum seminar wawasan kebangsaan di Taman Bunga Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Kamis (26/05/2022).


“Perempuan harus ambil peran untuk mensukseskan pembangunan negeri, terutama pembangunan daerah Kabupaten Nganjuk sesuai dengan perannya masing-masing. Jangan ada saling iri, karena sukses itu harus ada pembagian tugas atau peran,” ucap Icha sapaan akrabnya.


Icha menerangkan, pentingnya peran seorang perempuan dalam proses pembangunan sebuah negara sebagaimana ungkapan perempuan adalah tiang negara.


“Jika perempuannya baik, maka baiklah negaranya. Sebaliknya, jika perempuannya rusak maka tunggulah kehancurannya,” terangnya.


Anggota Dewan Fraksi PKB tersebut menjelaskan, salah satu peran perempuan yakni menjadi Ibu rumah tangga. Menjadi perempuan yang mendidik dan melahirkan generasi unggul apabila seorang Ibu mempersiapkan anak dengan baik, maka berarti telah mempersiapkan bangsa yang baik dan kuat.


Pihaknya berharap, Fatayat NU sebagai sayap organisasi Islam terbesar di Indonesia harus terus melakukan kerja-kerja nyata dan berdaya untuk bangsa.


“Selamat Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU, terus berjuang dan mengabdi. Semoga Fatayat NU Kabupaten Nganjuk ke depan semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk,” tandasnya.


Seminar bertajuk ‘Membangun Masyarakat Berwawasan Kebanggaan Melalui Dakwah Moderat’ tersebut dilaksanakan oleh PC Fatayat NU Kabupaten Nganjuk dalam rangka Resepsi Harlah Fatayat NU ke-72 dan Halal Bihalal.


Parlemen Terbaru