• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Parlemen

Anggota DPRD Jatim Ini Wujudkan Kebutuhan Warga NU Bangun Mushala

Anggota DPRD Jatim Ini Wujudkan Kebutuhan Warga NU Bangun Mushala
Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur, Hj Aisyah Lilia Agustina saat kunjungan di Kantor MWCNU Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Ahad (08/11/2020). (Foto: NOJ/ Istimewa).
Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur, Hj Aisyah Lilia Agustina saat kunjungan di Kantor MWCNU Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Ahad (08/11/2020). (Foto: NOJ/ Istimewa).

Nganjuk, NU Online Jatim

Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur, Hj Aisyah Lilia Agustina melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Nganjuk. Salah satunya di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ngronggot, Ahad (08/11/2020).

 

Kegiatan ini dilakukan guna menyerap aspirasi dari berbagai kalangan, termasuk dari keluarga besar NU yang ada di wilayah kota angin. Alhasil, ada sejumlah aspirasi yang disampaikan warga kepada perempuan yang akrab disapa Ning Icha tersebut.

 

Diantaranya, warga menyampaikan bahwa aspirasi warga desa sering tidak diakomodir di Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Usulan yang disampaikan bukan lembaga desa dalam Muyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes) hampir selalu tidak akan direalisasikan. Salah satu contohnya TK Muslimat tidak akan mendapatkan dana dari desa.

 

Aspirasi lainnya yaitu permohonan dari Fatayat NU untuk pemberdayaan ekonomi anggotanya. Berupa alat produksi dan gerobak untuk menjual produknya di acara-acara NU dan Banom. Sebab, acara-acara NU dan Banom biasanya ramai dengan pengunjung dan berpotensi menjadi pasar yang bisa diandalkan.

 

Selain menerima aspirasi dari warga, Anggota Fraksi PKB DPRD Jatim ini juga meresmikan Mushala Al Barokah MWCNU Ngronggot. Mushala tersebut dibangun menggunakan dana hibah Provinsi Jawa Timur melalui Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) tahun 2020.

 

Memang sudah selayaknya anggota legislatif dari PKB mengawal kepentingan warga NU. “Hubungan PKB dan NU itu seperti hubungan anak dan orang tua. Ada hak dan kewajiban dalam hubungan orang tua dengan anak,” kata Ning Icha.

 

Menurut Ning Icha, seorang anak tetap berkewajiban hormat dan taat kepada orang tuanya dalam kesuksesan dan jabatan apapun. PKB dan NU selalu berupaya maksimal memberikan kontribusi optimal bagi nahdliyyin serta memprioritaskan kaum mustadhafin atau kaum yang terpinggirkan.

 

Dalam sambutannya, Ning Icha berharap agar mushala Al Barokah dapat dirawat serta dipergunakan dengan baik sebagai wujud khidmat PKB untuk NU. “Semoga mushala ini bisa bermanfaat dengan baik,” ungkapnya.

 


 

Selama kunjungan di Nganjuk, Ning Icha juga memberikan bantuan berupa perlengkapan dan sarana prasarana kepada Muslimat NU Patianrowo, Fatayat NU Baron, Muslimat NU Lengkong, Fatayat NU Gondang, Fatayat NU Rejoso, dan Pokmas Fazda Collections Gondang.

 

Editor: Romza


Editor:

Parlemen Terbaru