• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Parlemen

Pimpinan DPRD Apresiasi Jatim Bebas dari Desa Tertinggal

Pimpinan DPRD Apresiasi Jatim Bebas dari Desa Tertinggal
Pimpinan DPRD Jatim Apresiasi Jawa Timur Bebas dari Desa Tertinggal. (Foto: NOJ/A Toriq A)
Pimpinan DPRD Jatim Apresiasi Jawa Timur Bebas dari Desa Tertinggal. (Foto: NOJ/A Toriq A)

Surabaya, NU Online Jatim

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang sukses membawa Jatim bebas dari desa tertinggal dan sangat tertinggal. 


Anik katakan, hal itu merupakan kado istimewa di penghujung tahun 2021. Kesuksesan ini menurutnya juga tidak terlepas dari kolaborasi dan peran kepala daerah untuk ikut andil dalam menggerakkan masyarakatnya. 


"Kami apresiasi atas kinerja Ibu Gubernur Jatim, ini buah dari sinergi yang baik antara Pemprov dengan bupati/wali kota, dan tentu didukung dengan desa serta peran aktif masyarakat," katanya. 


Sekretaris DPW PKB Jatim itu menambahkan, hal itu harus sampai di telinga masyarakat Jatim. Hal tersebut untuk memberikan stimulus kebangkitan ekonomi yang harus dimulai dari akar rumput. Bahwa jika bersungguh-sungguh, masyarakat Provinsi Jatim akan terlepas dari ketidaksejahteraan. 


"Saya harap penghargaan ini memotivasi masyarakat untuk lebih produktif lagi. Sistem pelayanan publik lebih baik lagi, sehingga berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat yang lebih tinggi dan merata," ujar Anik. 


Selain itu, politisi asal Sidoarjo ini mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar yang telah mewujudkan desa mandiri di Jatim. Program-program progresifnya, mampu mengangkat puluhan ribu masyarakat dari jurang kemiskinan. 


​​​​​​​"Upaya  mewujudkan desa mandiri di Jatim sangat progresif. Sehingga Jatim bisa mengurangi kemiskinan di desa sebesar 33.330 jiwa. Penghargaan ini akan memotivasi desa untuk lebih bangkit dan produktif lagi," katanya.


Parlemen Terbaru