• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Pemerintahan

Bawaslu Banyuwangi Miliki Pojok Pengawasan dan Pojok PPID

Bawaslu Banyuwangi Miliki Pojok Pengawasan dan Pojok PPID
Fritz Edward Siregar (tengah). (Foto: NOJ/bb)
Fritz Edward Siregar (tengah). (Foto: NOJ/bb)

Banyuwangi, NU Online Jatim
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), Fritz Edward Siregar meresmikan Pojok Pengawasan dan Pojok Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bawaslu Kabupaten Banyuwangi pada Senin (9/11/2020). Kedatangan Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat Dan Data Informasi Bawaslu RI ini didampingi sejumlah anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur diantaranya Eka Rahmawati dan Nur Elya Anggraini serta Purnomo Satrio Pringgodigdo.

 

Sesaat sebelum menggunting pita sebagai pertanda peresmian, Fritz mengatakan jika apa yang diinisiasi oleh Bawaslu kabupaten Banyuwangi ini harus menginspirasi Bawaslu Kabupaten/Kota lain yang belum memiliki pojok pengawasan dan ruang PPID.

 

“Yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi ini harus diikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota lainnya yang belum memiliki pojok pengawasan dan PPID, sehingga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi dan hasil proses pengawasan bisa diakses disini,” ucap Fritz.

 

Setelah peresmian, dirinya berkeliling di dalam kantor Bawaslu  Banyuwangi dan menyapa seluruh staf kantor. Usai melihat seluruh isi kantor, dirinya melanjutkan agenda dengan pertemuan internal 25 anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di sekitar Banyuwangi.

 

“Setelah ini aka nada pertemuan internal dengan 25 anggota Bawaslu dari Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, dan Lumajang,” pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Pemerintahan Terbaru