• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Pemerintahan

Bupati Pamekasan Tinjau Vaksinasi untuk Pemuda

Bupati Pamekasan Tinjau Vaksinasi untuk Pemuda
Bupati Pamekasan tinjau vaksinasi untuk pemuda. (Foto: NOJ/ti)
Bupati Pamekasan tinjau vaksinasi untuk pemuda. (Foto: NOJ/ti)

Pamekasan, NU Online Jatim

Kabupaten Pamekasan kembali menggelar vaksinasi massal untuk membangun herd immunity di kalangan warganya. Kali ini vaksinasi massal tersebut menyasar para pemuda yang bekerja sama dengan organisasi kepemudaan, pesantren dan perguruan tinggi setempat.

 

“Sebanyak 1000 pemuda akan divaksin. Vaksinasi untuk pemuda ini sudah kami gelar sejak Sabtu (25/09/2021),” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meninjau langsung proses vaksinasi, Selasa (28/09/2021).

 

Dirinya mengungkapkan bahwa kerja sama dengan berbagai pihak bertujuan untuk memperluas jangkauan vaksinasi.

 

“Dengan cara itu, kami optimis bahwa cakupan vaksinasi di Pamekasan akan semakin tinggi sehingga herd immunity dapat segera terbangun,” ungkapnya.

 

Sementara itu, data Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyebutkan bahwa Kabupaten Pamekasan  termasuk salah satu daerah yang cakupan vaksinasinya rendah. Menanggapi hal itu, Ahmad Marsuki Plt Dinas Kesehatan Pamekasan menuturkan bahwa penyebabnya adalah banyak warga yang termakan berita hoaks tentang dampak negatif dari vaksin Covid-19.

 

“Hasil evaluasi kami, rendahnya cakupan vaksinasi di Pamekasan dikarenakan rendahnya literasi warga terkait bahaya Covid-19 dan vaksin sehingga banyak yang terpegaruh hoaks,” tuturnya.


Pemerintahan Terbaru