• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pemerintahan

Bupati Ponorogo Ajak Wartawan Cerdaskan Masyarakat dengan Berita Berimbang

Bupati Ponorogo Ajak Wartawan Cerdaskan Masyarakat dengan Berita Berimbang
Bupati Ponorogo berharap kepada insan pers mampu mencitrakan bumi Reog dengan baik lewat pemberitaan yang berimbang. (Foto: NOJ/Zen M)
Bupati Ponorogo berharap kepada insan pers mampu mencitrakan bumi Reog dengan baik lewat pemberitaan yang berimbang. (Foto: NOJ/Zen M)

Ponorogo, NU Online Jatim
Suasana harmonis hendaknya tercipta antara Bupati Ponorogo dan insan pers. Karenanya, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) Ponorogo menggelar Ngobati atau Ngobrol Bareng Bupati. Acara tersebut, dilaksanakan di hall hotel Gajah Mada, Senin (28/11/2022). 


Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan bawasannya Ngobati penting diadakan, mengingat fungsi wartawan adalah pilar keempat demokrasi. Maka perlu diajak bicara untuk memajukan Ponorogo. Dengan demikian, keberadaan acara juga sebagai sarana untuk kian menguatkan. 


"Sama-sama ingin peradabannya baik, sama-sama ingin transparan, sama-sama ingin ada kemajuan di semua lini, semua bidang, peningkatan pertumbuhan ekonomi, termasuk indeks pembangunan manusia atau IPM, dan lain sebagainya," katanya. 


Kang Giri sapaan akrabnya berharap kepada insan pers Ponorogo mampu mencitrakan bumi Reog dengan baik lewat pemberitaan yang berimbang. Karena Ponorogo milik bersama. Dengan rasa memiliki yang ada di semua warga, maka diharapkan citra kawasan ini akan semakin baik. Keberadaan wartawan adalah sangat penting demi memastikan bahwa pemberitaan kepada publik dikelola dengan baik dan menyesuaikan dengan ketentuan jurnalistik yang ada.


"Mari rasa handarbeni. Itu menjadi alat untuk berpikir positif, lalu Ponorogo akan tumbuh akan besar. Sehingga di luar, Ponorogo akan menjadi indah dan baik," ujarnya. 


Sementara itu, Bambang Suhendro selaku Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Ponorogo menambahkan Ngobati juga menjadi sarana komunikasi dua arah antara bupati dengan masyarakat. Dalam hal ini, mereka yang aktif di media atau pers. Karena tidak sedikit kawasan yang ternyata kurang memiliki hubungan baik dengan insan media, dan hal tersebut tentu saja kurang bagus bagi perkembangan suatu daerah.


"Jadi pemberitaan yang berimbang, pemberitaan yang proposional yang mencerdaskan seluruh komponen masyarakat," tandasnya. (Adv)


Editor:

Pemerintahan Terbaru