• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Pemerintahan

Pesan Bupati Ponorogo di Acara HUT ke-76 PGRI dan HGN

Pesan Bupati Ponorogo di Acara HUT ke-76 PGRI dan HGN
Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo di acara tasyakuran HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo di acara tasyakuran HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo, mengatakan bahwa perubahan cara berpikir masyarakat menuju yang lebih baik dan maju dimulai dari pendidikan. Karena itu, ia berharap kepada para guru di Bumi Reog agar betul-betul mengkhidmatkan diri sehingga demi masa depan Ponorogo yang lebih baik ke depan.

 

Hal itu disampaikan Sugiri saat menghadiri tasyakuran HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 di Gedung Graha Dwija PGRI, Rabu (08/12/2021). Selain Bupati Sugiri, hadir pula dalam kesempatan itu Imam Basori, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Kepala Kemenag Ponorogo, Ketua PGRI Jawa Timur, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo.

 

Sugiri menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah mencerdaskan warga Ponorogo. “Mimpi besar kita ingin Indonesia, Jawa Timur, bahkan Ponorogo ada perubahan mindset perubahan yang dahsyat yang dimulai dari pendidikan. Melalui pendidikan, bisa mengubah segalanya, termasuk perubahan mindset,” ungkapnya.

 

Sementara itu Prayitno, Ketua PGRI Kabupaten Ponorogo, menuturkan bahwa tema peringatan HUT PGRI ke 76 dan HGN tahun 2021 ialah Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh. “Terima kasih kepada Bapak Bupati Sugiri yang berkenan hadir di lingkup PGRI Kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

 

Prayitno menuturkan, pada saat pandemi seperti ini, semua pihak harus bangkit dan tumbuh dengan adanya transformasi di bidang pendidikan. Saat ini, guru dituntut untuk menguasai teknologi dan melek teknologi.

 

“Ini merupakan salah satu tuntunan zaman, kita harus melek teknologi untuk mencetak pendidikan jauh lebih berkualias,” pungkasnya.

 

Editor: Nur Faishal

 

 


Pemerintahan Terbaru