• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Pemerintahan

Dorong UMKM dan Pariwisata Hebat, Bupati Ponorogo Kerja Sama dengan OKOCE

Dorong UMKM dan Pariwisata Hebat, Bupati Ponorogo Kerja Sama dengan OKOCE
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat penandatanganan MoU dengan OKOCE. (Foro: NOJ/ Pemkab Ponorogo).
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat penandatanganan MoU dengan OKOCE. (Foro: NOJ/ Pemkab Ponorogo).

Ponorogo, NU Online Jatim

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memiliki komitmen kuat mengembangkan sektor wisata di daerahnya. Selain itu, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo ini juga berinisiatif untuk meningkatkan penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Untuk itulah,  bupati yang akrab disapa Kang Giri ini bekerja sama dengan OK OCE Indonesia. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kang Giri dengan pihak OK OCE Indonesia, Ahad (13/06/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Pringgitan Pendopo atau Rumah Dinas Bupati Ponorogo.

 

Usai penandatanganan MoU tersebut, Kang Giri mengatakan, OK OCE SYAM atau Syariah Adil Makmur merupakan sebuah lembaga bukan milik Negara yang pergerakannya bagus untuk pengembangan UMKM di setiap kecamatan dengan inisiasi penggemblengan dan penggodokan kewirausahaan.

 

"Ini konsepnya kepada kewirausahaan dan pariwisata. Tadi juga disaksikan oleh Bang Sandiaga Uno, Mas Menteri, mudah-mudahan Ponorogo dipilih menjadi kota kreatif untuk kedepan," katanya.

 

Kang Giri mengungkapkan, dalam mengembangkan UMKM juga menawarkan wisata sebagai pemikat yang bagus.

 

"Misalnya kita mengeksplore kekuatan Reog yang sudah mendunia, kita eksplore menjadi Monumen Reog seperti yang sudah kita MoU kan dengan GDTC Maroko itu. Kemudian Ngebel, kemudian Pudak, maka secara organik ekonomi di Ponorogo akan tumbuh secara baik," jelasnya.

 

Kang Giri menambahkan, dalam rangka MoU itu pihaknya akan merealisasikan dengan strategi khusus serta pengawalan secara maksimal.

 

 

"Harus dikawal, harus segera ditindaklanjuti dan kita memang harus menyongsong bola, biar kemudian menjadi kongkret. Kalau hari ini secara kongkret sedang dibahas dengan Pak Sekda, dengan dinas teknis, dinas terkait, agar segera ditindaklanjuti dengan kongkret tidak hanya sekedar MoU. Tapi sudah mencakup segala yang dibutuhkan oleh masing-masing pihak," pungkasnya. (ADV)

 

Editor: Romza


Editor:

Pemerintahan Terbaru