Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Hadiri Wisuda MAN Bangkalan, Bupati Ajak Pelajar Cerdas dan Berakhlak

Hadiri Wisuda MAN Bangkalan, Bupati Ajak Pelajar Cerdas dan Berakhlak
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat menghadiri wisuda MAN Bangkalan, Kamis (27/05/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat menghadiri wisuda MAN Bangkalan, Kamis (27/05/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan menggelar acara wisuda di aula madrasah setempat, Kamis (27/05/2021). Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron.

 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif tersebut menyampaikan, lulusan MAN memiliki kewajiban untuk memberi kontribusi bagi perkembangan dan pelestarian estetika islami dalam menghadapi era globalisasi yang kental dengan asimilasi dan akulturasi budaya.

 

Ia juga tidak memungkiri bahwa sampai saat ini MAN Bangkalan memiliki kontribusi yang besar dalam memajukan pendidikan di kabupaten ujung barat pulau Madura tersebut. Terutama dalam membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas baik secara ilmu pengetahuan maupun pembangunan akhlak. Untuk itu, diharapkan para lulusan MAN ini tidak hanya unggul dalam prestasi namun mampu menjadi pilar pembangunan akhlak generasi muda. 

 

"Semoga bekal ilmu yang kita peroleh, tidak saja memberikan kecerdasan intelektual, akan tetapi juga meningkatkan kecerdasan emosional, spritual dan para lulusan yang berkarakter tangguh dan mandiri serta profesional yang merupakan tuntutan dalam tantangan dunia pendidikan maupun dunia kerja yang semakin kompleks," kata Ra Latif dikutip laman Pemkab Bangkalan. 

 

Dalam kesempatan tersbeut, bupati juga memberikan apresiasi terhadap guru serta tenaga pendidik yang ada di Bangkalan termasuk di MAN Bangkalan. Apalagi di tengah pandemi saat ini, semangat para guru serta tenaga pendidik yang terus memberikan bimbingan dan pembelajaran bagi para siswa patut diapresiasi. 

 

 

"Terakhir kami juga menyampaikan penghargaan kepada para wisudawan yang saat ini  telah berhasil menyelesaikan studi pendidikan di MAN Bangkalan. Saya berharap agar para lulusan dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan kedepan dapat ikut membangun dan memajukan pendidikan serta memberikan sumbangsih yang inovatif pada Kabupaten Bangkalan," tandasnya.

Terkait

Pemerintahan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini