• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 Agustus 2022

Pemerintahan

Lagi, Bupati Bangkalan Salurkan ATM Insentif Guru Madin

Lagi, Bupati Bangkalan Salurkan ATM Insentif Guru Madin
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat menyalurkan kartu ATM insentif guru ngaji dan Madin. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat menyalurkan kartu ATM insentif guru ngaji dan Madin. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Turun langsung memberikan segala jenis bantuan menjadi rutinitas Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dalam beberapa waktu terakhir. Selain ingin bertemu langsung dengan masyarakat, orang nomor satu di Kabupaten Bangkalan ini ingin memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran.

 

Seperti hari ini misalnya, bupati turun langsung ke dua Lokasi untuk menyalurkan kartu ATM insentif guru ngaji dan Madin, Kamis (11/11). Lokasi pertama di Kecamatan Tanah Merah. Bertempat di Pendopo Kecamatan, bupati menyalurkan secara simbolis 659 Kartu ATM.

 

Kemudian bupati bertolak ke Pondok Pesantren Miftahul Khairi di Kecamatan Galis. Di tempat ini Bupati menyalurkan sebanyak 740 kartu ATM.

 

Bupati menegaskan bahwa pemberian insentif tersebut merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik. Di samping untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan di bidang keagamaan.

 

“Ini adalah upaya untuk mensejahterakan pendidik,” ungkapnya.

 

Ke depan, bupati berkomitmen akan berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji. Sebab, Bupati menilai guru ngaji patut dibantu karena memiliki peran vital dalam mencetak anak bangsa yang berakhlakulkarimah.

 

“Hal itu merupakan bentuk sinergi antara pemerintah,” jelasnya. (yus/igo)

 


Pemerintahan Terbaru