• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pemerintahan

Membanggakan, Pemkab Ponorogo Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Membanggakan, Pemkab Ponorogo Raih WTP 10 Kali Berturut-turut
Gubernur Jatim memberikan penghargaan kepada Bupati Ponorogo atas prestasi opini WTP selama sepuluh kali berturut-turut. (Foto: NOJ/Zen M)
Gubernur Jatim memberikan penghargaan kepada Bupati Ponorogo atas prestasi opini WTP selama sepuluh kali berturut-turut. (Foto: NOJ/Zen M)

Ponorogo, NU Online Jatim
Prestasi membanggakan dalam laporan keuangan kembali diterima Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Betapa tidak, Kota Reog ini mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP sebagai opini tertinggi terhadap laporan keuangan yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tidak tanggung-tanggung, prestasi ini diraih sacara berturut-turut sebanyak sepuluh kali. 


Penghargaan tersebut atas capaian standar tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021. Kemudian prestasi itu diserahkan langsung Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022). 


Usai prosesi tersebut Kang Giri sapaan akrab bupati sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Sekertaris Daerah Pemkab Ponorogo, Agus Pramono dan seluruh jajarannya yang telah bekerja dengan baik. 


"Ini yang keren membuat laporan," katanya.  


Kang Giri mengungkap sebetulnya hal itu  bukan sekadar prestasi, tapi kewajiban bahwa standar yang top adalah WTP. Dirinya berharap Pemkab Ponorogo mampu mempertahankan prestasi tersebut.


"Dan memperbaiki kualitas WTPnya. Pasti, ada catat-catatan kecil yang harus diperbaiki kualitasnya," ucap dia. Dirinya menambahkan yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana berbuat yang terbaik kepada masyarakat.


Sebagai informasi, pada penghargaan kali ini Pemkab Ponorogo juga mendapatkan apresiasi atas capaian itu berupa dana bantuan daerah sebesar 10 miliar rupiah.


Editor:

Pemerintahan Terbaru