• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Pemerintahan

Ngangsu Kaweruh, Setda Pemkab Malang Studi Replikasi ke Ngawi

Ngangsu Kaweruh, Setda Pemkab Malang Studi Replikasi ke Ngawi
Studi Replikasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Malang ke Setda Kabupaten Ngawi, Selasa (19/12/2023). (Foto: NOJ/Doc. Prokopim Setda Kabupaten Malang)
Studi Replikasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Malang ke Setda Kabupaten Ngawi, Selasa (19/12/2023). (Foto: NOJ/Doc. Prokopim Setda Kabupaten Malang)

Malang, NU Online Jatim

Guna ngangsu kaweruh sekaligus sharing perihal Penatausahaan Keuangan di lingkungan Sekretariat Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melaksanakan Studi Replikasi ke Pemkab Ngawi.


Dalam kesempatan ini, rombongan Pemkab Malang diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ngawi, Ir. Hadi Suroso di Ruang Command Center Lantai 2 Setda Kabupaten Ngawi, Selasa (19/12/2023).


Tak hanya soal penatalaksanaan keuangan yang menjadi topik bahasan dalam studi replikasi ini, namun juga tentang Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dalam upaya pencapaian target nilai/kategori AA SAKIP.


Selanjutnya Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah (LPPD), serta tentang penyesuaian sistem kerja baru pasca terbitnya Permenpan RB Nomor 7 Tahun 2022 tentang sistem kerja pada instansi pemerintah untuk penyederhanaan Birokrasi.


Adapun kegiatan kunjungan kerja ini memang sudah masuk dalam perencanaan dan penganggaran TA 2023 pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Bagian Perencanaan dan Keuangan (Renkeu) Setda Kabupaten Malang, sebagaimana disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Dr. Nurman Ramdansyah.


Sembari melaksanakan studi replikasi, momen berkumpulnya para pimpinan di jajaran Sekretariat Daerah ini sekaligus berlanjut dengan kegiatan gathering yang dikemas dalam ajang Kabag Award.


“Meskipun kegiatan Kabag Award ini merupakan agenda tambahan, namun dipandang penting karena selain sebagai sarana pemberian reward bagi para Kabag yang dianggap berprestasi,” ujar Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Dr. Nurman Ramdansyah melalui keterangan tertulis yang diterima NU Online Jatim.


Hal ini diharapkan agar dapat menjadi motivasi untuk berkinerja yang lebih baik lagi juga untuk lebih merekatkan tim yang ada di jajaran Sekretariat Daerah. Dilaksanakan di Solo karena kebetulan tidak jauh dari Ngawi, hanya sekitar 1 jam perjalanan.


Sebagai informasi, dalam kesempatan ini tampak hadir mendampingi di antaranya Kepala Bagian (Kabag) Prokopim Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Tetuko Luhur Setyo Bathoro, dan lainnya.


Pemerintahan Terbaru