• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pemerintahan

Advertorial

Plt Bupati Nganjuk Berikan Arahan Kelompok Tani Penerima Manfaat

Plt Bupati Nganjuk Berikan Arahan Kelompok Tani Penerima Manfaat
Plt Bupati Nganjuk saat memberikan arahan kelompok tani penerima manfaat. (Foto: NOJ/Humas)
Plt Bupati Nganjuk saat memberikan arahan kelompok tani penerima manfaat. (Foto: NOJ/Humas)

Nganjuk, NU Online Jatim
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberikan pengarahan kepada kelompok tani penerima manfaat dalam acara Sosialisasi Pengembangan Sarana dan Prasarana Pertanian di Pendopo KRT. Sosro Koesoemo, Rabu (27/07/2022).


Dalam sambutannya, ia memberikan arahan untuk kelompok tani agar lebih mengembangkan lagi sarana dan prasarana yang telah ada guna meningkatkan hasil pertanian. Irigasi dan semacamnya nanti dari Pemkab akan bantu semaksimal mungkin melalui dinas-dinas yang terkait.


“Kontribusi terbesar PDRB Kabupaten Nganjuk adalah dari sektor pertanian sebesar 34 persen. Maka dari itu, pertanian merupakan sektor andalan yang dimiliki Kabupaten Nganjuk. Kita ingin Kabupaten Nganjuk sebagai Agropolitan dan menjadi sentral utama penghasil bawang merah," katanya.


Sementara Kepala Dinas Pertanian, Judi Ernanto melaporkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan kelompok tani sebagai calon penerima manfaat. Sumber anggaran untuk bantuan penerima manfaat berasal dari Dana Anggaran Khusus (DAK) Penugasan dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).


"Hal ini juga termasuk kegiatan pendukung dalam sektor pengembangan sistem pertanian khususnya tanaman pangan dan komoditas tembakau," imbuhnya.


Senada, Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth berpesan agar para kelompok tani dapat memanfaatkan sarana dan prasarana dengan baik dan dapat memberikan hasil pertanian yang maksimal.


"Barangnya juga harus dijaga dengan baik, jangan sampai dipindah tangankan, digadaikan apalagi sampai dijual," pesannya.


Pemerintahan Terbaru