• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

Plt Bupati Nganjuk Jelaskan Pentingnya Kolaborasi dengan Muslimat NU

Plt Bupati Nganjuk Jelaskan Pentingnya Kolaborasi dengan Muslimat NU
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. (Foto: NOJ/ M Nazar Afandi)
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. (Foto: NOJ/ M Nazar Afandi)

Nganjuk, NU Online Jatim
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menjelaskan pentingnya kolaborasi dengan organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di wilayahnya.
 

Kang Marhaen, sapaan akrabnya, mengakui peran dan kontribusi Muslimat NU Nganjuk dalam pembangunan lintas sektor.
 

“Saya mewakili Pemda Kabupaten Nganjuk mengucapkan banyak terima kasih kepada PC Muslimat Nganjuk, yang selama ini banyak ber-kontribusi untuk masyarakat di Kabupaten Nganjuk, baik ilmu agama, perekonomian, sosial dan bidang-bidang lain,” ujar Kang Marhaen saat ditemui NUOnline Jatim di Kantor PCNU Nganjuk, Senin (14/03/2022).
 

Dalam kesempatannya menghadiri Hari ulang tahun (Harlah) Muslimat NU ke-76 di Nganjuk, Marhaen berharap koordinasi antara Muslimat NU Nganjuk dengan pemerintah bisa terus terjalin baik.
 

“Pentingnya membangun sebuah kolaborasi dengan PC Muslimat Kabupaten Nganjuk, yang selama ini berjalan dengan baik, dan harus kita tingkatkan, dan inilah namanya sama-sama memberdayakan,” ungkapnya.
 

Ia pun mengenang koordinasi yang baik dengan almarhum Hj Sri Minarni (Bu Min), Ketua Muslimat NU Nganjuk.
 

“Muslimat butuh pemerintah, pemerintah sangat butuh pada Muslimat. Maka tatkala ini kita sinergikan, insyaallah hasilnya juga akan baik,” lanjutnya.
 

Menurutnya, ada hubungan timbal balik antara pemerintah dengan Muslimat NU Nganjuk. Kontribusi perempuan dari anggota Muslimat NU Nganjuk diakuinya telah mendukung terciptanya generasi emas untuk masa depan.
 

“Ibu-ibu Muslimat itu luar biasa, bagaimana (ibu-ibu) bisa mengelola rumah tangga, mengelola putra-putrinya, tidak semua orang bisa,” katannya.
 

Kini, ia mengajak kepada ibu-ibu rumah tangga untuk ikut dan mendekat dengan organisasi Muslimat NU Nganjuk. Dalam organisasi Muslimat NU Nganjuk, ibu-ibu bisa meningkatkan kualitas diri. “Ayok bersama-sama mbangun (membangun) Nganjuk,” pungkasnya.
 

Sementara itu, Plt Ketua PC Muslimat NU Nganjuk, Siti Muthi'ah berharap anggota jamiyahnya bisa terus meningkatkan kepribadian diri.
 

“Kami mengharapkan individu anggota Muslimat, (bisa) meningkatkan perannya, juga meningkatkan kepribadiannya, agar nanti di era-era mendatang lebih diperhitungkan dan diakui publik,” ujar Siti Muthi'ah saat ditemui.
 

Dalam menyiapkan generasi emas, ia mengatakan, PC Muslimat Nganjuk sudah memiliki puluhan lembaga pendidikan untuk anak-anak di Nganjuk.
 

PC Muslimat Nganjuk telah mempunyai lembaga pendidikan se-tingkat Taman kanak-kanak di Nganjuk. Jumlahnya, lanjut dia, sekitar 70 lembaga pendidikan TK.
 

 

“Kami memiliki SDI Khodijah, memiliki TK Muslimat di tingkat ranting. TK naungan Muslimat itu ada 70 sekian se-Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya.
 

​​​​Mekipun demikian, ia menyampaikan kepada anggota Muslimat NU Nganjuk untuk terus menjaga soliditas, meningkatkan peran dan kualitas kepribadian yang baik.


Editor:

Matraman Terbaru