• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Pendidikan

BEM FKIP Unisma Kembangkan Kreativitas Mahasiswa di Tengah Pandemi

BEM FKIP Unisma Kembangkan Kreativitas Mahasiswa di Tengah Pandemi
Para pemenang Putra-Putri FKIP Unisma 2020. (Foto: NOJ/humas)
Para pemenang Putra-Putri FKIP Unisma 2020. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Wabah Covid-19 sedang terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Hal ini berdampak pada berbagai sektor kehidupan, antara lain kesehatan, ekonomi, sosial budaya, bahkan dunia pendidikan. Kendati demikian, pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat masyarakat dan kaum pelajar untuk tetap produktif meski semua kegiatan harus dilakukan di rumah.

 

Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan pemilihan Putra-Putri FKIP 2020 dengan mengangkat tema ‘Creativity in Diversity’ pada Selasa (15/12/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja BEM yang diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan Putra-Putri FKIP 2020 diharap bisa menjadi wadah untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

 

Ketua Pelaksana, Ucha Lady Auliya menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 bukan sebuah halangan bagi BEM FKIP Unisma dalam menggelar kegiatan ini.

 

“Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pengurus BEM FKIP Unisma untuk menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan bakat melalui kegiatan yang inovatif dan kreatif,” katanya.

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua BEM, Sulaiman Qomarrudin Hafidz memgungkapkan bahwa Dekan FKIP, Dr Hasan Basri memberi apresiasi yang sangat tinggi atas gelaran ini.

 

“Putra-Putri FKIP 2020 merupakan salah satu pencetus adanya Duta Kampus Unisma. Oleh karena itu bapak dekan sangat antusias dan bangga terhadap seluruh pengurus BEM FKIP Unisma karena telah berhasil menyelenggarakan program-program kerja dengan baik,” ungkapnya.


Pendidikan Terbaru