• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Pendidikan

Rektor Unisma, Semua Civitas Punya Semangat menjadi yang Terbaik

Rektor Unisma, Semua Civitas Punya Semangat menjadi yang Terbaik
Program Times Talk Unisma. (Foto: NOJ/humas)
Program Times Talk Unisma. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Universitas Islam Malang (Unisma) menjadi salah satu kampus Islam terbesar di Malang Raya. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh kampus yang berada di kawasan Dinoyo, Kota Malang, tersebut. Hal tersebut tak lepas dari berbagai upaya dan sinergi seluruh civitas akademika Unisma.

 

Bukan hanya berprestasi dalam kancah nasional, Unisma bahkan bersiap menjadi kampus berskala internasional. Berbagai fasilitas pembelajaran, mulai dari laboratorium, kelas yang bersih dan nyaman, hingga perpustakaan terbaik se-Indonesia, tampaknya menjadi salah satu alasan Unisma menorehkan banyak prestasi.

 

Rektor Unisma  Prof Dr H Maskuri, M.Si dalam kesempatan bincang santai dalam program Times Talk pun bercerita banyak mengenai keberhasilan Unisma.

 

"Salah satu kunci keberhasilan kami adalah semangat untuk menjadi yang terbaik," katanya, Kamis (17/12/2020).

 

Selain itu, sebagai pimpinan, Prof Maskuri juga selalu menunjukkan sikap tegas dan mengikuti setiap kebijakan yang dilakukan kampus. Termasuk pada hal yang paling mendasar sekalipun. Sehingga, secara tidak langsung, seluruh civitas akademika Unisma akan bergerak dan memiliki semangat yang selaras untuk membangun kampus yang terbaik.

 

"Jangan hanya kebijakan itu didengarkan saja dan didokumentasikan, tapi juga harus dilakukan," ungkapnya.

 

Selain fasilitas pembelajaran, area kampus juga semakin dipercantik. Bukan hanya sekadar deretan spot foto unik dan bersih, melainkan setiap sisi juga memiliki filosofi dan makna. Sebab, setiap spot foto juga dilengkapi dengan banuak kata-kata bijak.

 

"Dengan suasana kampus yang bersih, konsep taman yang berbeda di setiap sisi, dan fasilitas belajar yang memadai, kami berharap Unisma akan mampu menjadi bagian pembangunan negeri. Salah satunya dengan menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan selalu bermanfaat," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru