• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Pendidikan

Dilantik, Rektor Unisda Lamongan Targetkan Universitas Berdaya Saing Kuat

Dilantik, Rektor Unisda Lamongan Targetkan Universitas Berdaya Saing Kuat
Sambutan Rektor Unisda Lamongan terpilih, Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M. (Foto: NOJ/Dokumen Unisda)
Sambutan Rektor Unisda Lamongan terpilih, Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M. (Foto: NOJ/Dokumen Unisda)

Lamongan, NU Online Jatim
Ketua badan Perkumpulan Pengelola Lembaga Pendidikan Islam dan Universitas Islam Sosial Darul `Ulum (Unisda) Lamongan, Ibu Dra. Hj. Siti Djamilah resmi melantik Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M sebagai rektor baru periode 2022-2026. Serah terima dan pelantikan jabatan rektor dilaksanakan di kampus Unisda setempat, Rabu (16/03/2022).

 

Rektor periode 2018-2022, Dr. Hj. Ainul Masruroh, S.H.I., M.H. mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pimpinan dekan, biro maupun lembaga yang telah membantunya melaksanakan tugasnya sebagai rektor selama masa tugas.

 

“Saya berharap kepada rektor terpilih agar senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai yang sudah diperjuangkan oleh pendahulu, yakni Unisda menjadi universitas yang memiliki mahasiswa berotak London dan berhati Makkah,”  ucapnya.

 

Sementara itu, rektor terpilih Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan permohonan dukungan dan kepercayaan kepada segenap sivitas akademika Unisda Lamongan agar bisa mengemban amanah secara baik dan benar.

 

“Kampus Unisda memiliki misi mendidik masyarakat untuk menjadi manusia yang secara sempurna menggunakan ilmu demi kebahagiaan di dunia, serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagaimana dijelaskan pakar ulama Imam Ghozali,” katanya.

 

Pihaknya berharap, Unisda akan mampu mendidik dan menciptakan mahasiswa yang mempunyai mindset, karakter serta kemampuan problem solving terhadap karir dalam menghadapi permasalahan yang sudah ada maupun permasalahan yang akan datang.

 

“Dua sampai tiga tahun ini tantangan yang ada sangat besar, mulai dari pandemi, perang dagang, ancaman perang dunia ketiga dan loncatan-loncatan teknologi yang memaksa kita harus mampu untuk beradaptasi terhadap hal tersebut,” harapnya.

 

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Dra. Hj. Siti Djamilah menambahkan, saat ini Unisda telah berusia 36 tahun dalam upayanya mencerdaskan bangsa. Dirinya mendukung serta mendoakan sivitas akademik.

 

“Unisda mampu untuk mewujudkan visi dan misinya yang luar biasa yakni Universitas yang Berdaya Saing Kuat, Mandiri, Berbudaya, Islami dan Bertaraf Internasional pada Tahun 2031," tambahnya.


Pendidikan Terbaru