• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Pantura

Sambut Harlah ke-72, Fatayat NU Lamongan Gelar Rangkaian Kegiatan

Sambut Harlah ke-72, Fatayat NU Lamongan Gelar Rangkaian Kegiatan
Kegiatan PC Fatayat NU Lamongan dalam rangka Harlah ke-72 Fatayat NU. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)
Kegiatan PC Fatayat NU Lamongan dalam rangka Harlah ke-72 Fatayat NU. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Lamongan menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan Harlah ke-72 Fatayat NU. Mulai dari kegiatan bimbingan konseling anak, smart difa/da'iyah, hingga pelatihan managemen media sosial.


Kegiatan dilaksanakan di Gedung PC Fatayat NU Lamongan, Ahad (13/03/2022). Peserta kegiatan ialah dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Lamongan, sesuai dengan kebutuhan bidangnya masing-masing.


“Setelah mengikuti rangkaian kegiatan menyambut Harlah Fatayat NU ini, yang pelatihan smart difa atau dakwah dapat melahirkkan daiyah-daiyah Fatayat yang progresif, ramah dan profesional sehingga mampu menjawab problematika yang ada ditengah - tengah masyarakat," kata Siti Suwaibatul Aslamiyah, Ketua PC Fatayat NU Lamongan, kepada NU Online Jatim, Selasa (15/03/2022).


Lebih lanjut ia menuturkan, untuk pelatihan manajemen media sosial dan desain dapat menjadi jawaban atas kemajuan teknologi, sehingga media sosial di semua tingkatan, baik PAC sampai pimpinan ranting terorganisasi dengan baik.


“Sementara untuk pelatihan konselor anak, harapan kami adalah melahirkan relawan pendamping anak yang mempunyai keahlian konseling, terapi dan advokasi guna penguatan dan pemulihan dari korban kekerasan secara psikososial, sekaligus mensosialisasikan peran dan fungsi KB dengan mandiri dan percaya diri," pungkasnya.


Untuk diketahui, Fatayat NU merupakan salah satu badan otonom di lingkungan NU, sebuah organisasi perempuan muda Islam, yang berdiri di Surabaya pada 24 April 1950 M bertepatan dengan 7 Rajab 1369 H.


Pantura Terbaru