• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Pendidikan

Prof Maskuri Ajak Sivitas Akademika Unisma Kembali Bersinergi Membangun Kampus

Prof Maskuri Ajak Sivitas Akademika Unisma Kembali Bersinergi Membangun Kampus
Prof Dr Maskuri, Rektor Unisma. (Foto: NOJ/Rizki)
Prof Dr Maskuri, Rektor Unisma. (Foto: NOJ/Rizki)

Malang, NU Online Jatim 
Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) terlantik masa bakti 2022-2026, Prof Dr Maskuri, menyampaikan bahwa terpilihnya ia sebagai rektor kembali merupakan kemenangan seluruh sivitas akademika Unisma. 

 

"Tidak ada yang tertinggal satu sama lain, sama-sama ingin membesarkan Unisma. Makanya dalam pemilihan rektor ada calon lebih dari satu adalah hal yang sangat wajar, ada yang menang ada yang kalah. Tentunya dalam konteks pelantikan ini semuanya adalah kemenangannya sivitas akademika Unisma," kata Prof Dr Maskuri kepada NU Online Jatim seusai Pelantikan di Ruang Yayasan Unisma Lantai 4, Senin (05/12/2022) sore.

 

Ia juga mengajak seluruh sivitas akademika Unisma bersama-sama bersatu padu saling bergandengan tangan untuk mengembangkan kampus yang bertagline Dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia tersebut.

 

"Kami mengajak seluruh sivitas akademika untuk mengembangkan kampus Unisma yang sudah moncer ini. Jangan sampai kemudian mengalami kendala apapun hanya karena egoisme. Mari kita hilangkan itu. Kebersamaan, kerukunan ini menjadi kunci utama untuk mengembangkan dan membangun Unisma," tambah pria asal Kabupaten Tuban tersebut.

 

Prof Maskuri juga menyampaikan jika pihaknya siap menjalankan amanah yang telah dipesankan oleh Pengurus Yayasan Unisma dengan sebaik mungkin.

 

"Apa yang diamanahkan oleh pengurus yayasan akan saya jalankan. Tentunya Unisma empat sampai lima tahun ke depan masuk milestone enterpreneur university. Maka dari itu, hal ini akan terus diupayakan dan diwujudkan bersama-sama," jelasnya.

 

Basisnya, lanjut Prof Maskuri, tentu adalah basis riset. Maka dari itu, ia mengajak seluruh sivitas akademika Unisma untuk mengembangkan dan mengelola Unisma bersama-sama.

 

"Ibarat ada yang kita makan, kita makan bersama. Kalau ada yang belum kita makan, kita cari bersama-sama. Terima kasih atas support yang diberikan kepada kami. Mohon dukungan dari seluruh pihak, mari kita buang jauh-jauh perbedaan, karena kita sekarang bersatu membangun Unisma," pungkasnya.

 

Sebagai informasi pelantikan dan pengukuhan Rektor Unisma masa bakti 2022-2026 dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum Yayasan Unisma Prof Dr H Yaqub Cikusin, Ketua Tim Penetapan Bakal Calon Rektor (PBCR) Unisma KH Ali Ashari, Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Prof Dr H Imam Suprayogo, dan lain sebagainya. https://unisma.ac.id/


Pendidikan Terbaru