• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Pendidikan

Sambung Silaturahim, Unisma Gelar Halal Bihalal Internal Kampus

Sambung Silaturahim, Unisma Gelar Halal Bihalal Internal Kampus
Halal Bihalal Unisma. (Foto: NOJ/Humas Unisma)
Halal Bihalal Unisma. (Foto: NOJ/Humas Unisma)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Halal Bihalal di momentum lebaran lingkungan internal kampus. Kegiatan tersebut dipusatkan di Auditorium Prof Dr KH M Tholhah Hasan, Gedung Al Sya'ari dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (10/05/2022).


Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri Msi mengatakan, kegiatan Halal Bihalal ini berlangsung cukup semarak. Terlebih, setelah hampir dua tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.


"Kami sangat terharu bahagia, apalagi di tengah kampus Unisma sedang gencar melakukan berbagai macam lompatan dalam berbagai bidang," ujarnya.


Menurutnya, Halal Bihalal juga identik dengan silaturahmi untuk menyambung berbagai elemen maupun unsur sehingga membentuk kekuatan besar dan menambah solidaritas bagi perguruan tinggi terbaik di kalangan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.


"Keluarga besar kampus ini semuanya harus tersambung mengikuti satu instruksi dalam pengembangan kampus untuk membangun dunia dan peradaban bangsa, ini merupakan satu tekad yang kuat," terangnya.


Sebab itu, sederet sarana dan prasarana Unisma akan terus dikembangkan sebagai bagian dari menyambung tali silaturahmi, utamanya dengan berbagai mitra maupun Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).


“Seperti pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU), akreditasi internasional secara bertahap pada beberapa prodi, penerapan manajemen berbasis pada teknologi informasi, peningkatan kualitas sarana dan prasarana, hingga penyusunan program double degree dengan Taiwan dan Jepang,” jelasnya.


Prof Maskuri menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen Unisma agar tidak hanya melahirkan SDM yang unggul dan hebat, melainkan juga turut menghasilkan produk yang bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat. Bahkan, hilirisasi hasil riset maupun pengabdian kepada masyarakat akan terus digalakkan.


''Ini merupakan bagian dari keinginan Unisma untuk menghasilkan produk yang memang sangat menjanjikan dan menjadi kebutuhan di masyarakat di berbagai sektor,'' pungkasnya.


Kegiatan ini dihadiri semua jajaran pimpinan, dosen, karyawan, mitra hingga keluarga pendiri dan perintis.


Pendidikan Terbaru