• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pendidikan

Sambut Bulan Penuh Keberkahan, Unisda Lamongan Gelar Bakti Sosial

Sambut Bulan Penuh Keberkahan, Unisda Lamongan Gelar Bakti Sosial
Penyerahan bakti sosial kepada warga terdampak banjir. (Foto: NOJ/humas)
Penyerahan bakti sosial kepada warga terdampak banjir. (Foto: NOJ/humas)

Lamongan, NU Online Jatim

Sebagai salah satu bentuk perwujudan tri dharma perguruan tinggi, Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan menyalurkan bantuan 1000 paket bantuan ke warga terdampak bencana banjir pada masa pandemi ini di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kalitengah, Kecamatan Turi dan Kecamatan Deket.

 

Panitia bakti sosial Unisda Lamongan bekerja sama dengan pemerintah desa terdampak bencana banjir. Beberapa desa yang sampai saat ini masih terdampak diantaranya adalah Desa Gambuhan (Kecamatan Kalitengah), Desa Bojoasri (Kecamatan Kalitengah), Desa Kepudi Bener (Kecamatan Turi) dan Desa Weduni (Kecamatan Deket).

 

Unisda Lamongan ini telah istikamah melakukan bakti sosial ke masyarakat sebagai salah satu implementasi tri dharma perguruan tinggi. Rektor Unisda, Ainul Masruroh mengatakan bahwa Unisda tidak hanya menjadi menara gading yang hanya melulu mempelajari atau berkelut pada dunia akademik.

 

"Akan tetapi Unisda juga peduli akan hal yang dialami oleh masyarakat, utamanya masa pandemi saat ini yang juga bersamaan dengan meluapnya bengawan solo saat ini," katanya, Kamis (01/04/2021).

 

Rektor Unisda berharap agar ke depan Unisda bisa istikamah dalam menjalankan program rutinnya.

 

"Ke depan semoga Unisda dapat istikamah dalam menjalan program tahunannya yakni bakti sosial sebagai salah satu perwujudan tri dharma perguruan tinggi," terangnya.

 

Pembukaan kegiatan baksos Unisda kali ini dilakukan di halaman gedung E diikuti oleh romobongan pimpinan masing-masing fakultas dan biro yang ada. Juga diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari Unisda.

 

"Di tahun berikutnya Semoga Unisda bisa lebih memperluas jangkauan pelaksanaan bakti sosialnya," jelasnya.

 

Setelah kegiatan pembukaan, rombongan melanjutkannya ke balai desa guna acara menyerahkan bantuan kepada pihak desa dan masyarakat setempat. Para masyarakat dan pejabat desa menyambut baik kegiatan bakti sosial ini. Hal ini terlihat dari antusiasme warga saat mengikuti rangkaian kegiatan yang dipersiapkan oleh panitia. Salah satu warga Desa Gabuhan saat diwawancara yakni Ibu Sumi, juga ikut menyampaikan kegembiraannya.

 

"Semoga bantuan ini berkah, juga segenap keluarga Unisda diberikan keberkahan yang berlimpah, Covid-19 serta banjir segera tiada," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru