• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Pendidikan

UIN Malang Buka Pendaftaran Program Pascasarjana Jalur Cepat

UIN Malang Buka Pendaftaran Program Pascasarjana Jalur Cepat
Gedung Pascasarjana UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Humas)
Gedung Pascasarjana UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Humas)

Malang, NU Online Jatim
Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru. Tahun ini, Pascasarjana UIN Malang membuka jalur Fast Track atau Jalur Cepat, Selasa (04/07/2022).


Direktur Pascasarjana UIN Malang, Prof Wahid Murni mengatakan, program fast track ini dibuka khusus untuk mahasiswa UIN Malang saja. Sehingga dengan dibukanya program percepatan ini bisa meningkatkan minat dan lulusan S2 Program Pascasarjana UIN Malang.


"Program ini searah dengan program pemerintah pusat, yaitu program percepatan lima puluh ribu doktor," ujarnya.


Dijelaskan, bagi mahasiswa yang berniat untuk melanjutkan studinya di pascasarjana harus mengikuti beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Pertama, mahasiswa aktif UIN Maliki Malang, kedua pendaftar minimal semester 6 dan sudah menempuh minimal 105 SKS dengan IPK minimal 3,5.


“Selanjutnya, memiliki nilai TOEFL/TOAFL minimal 450,” jelasnya.


Dan calon mahasiswa jalur fast track juga harus mendapatkan persetujuan dosen walinya, juga ada kesanggupan dari calon mahasiswa beserta orang tua/walinya.


"Untuk info lebih lengkap, calon mahasiswa baru bisa mengunjungi langsung laman webnya di pmb.uin-malang.ac.id atau pasca.uin-malang.ac.id ," tutupnya.


Pendidikan Terbaru