• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Pendidikan

UIN Malang Sertifikasi Kompetensi Dosen di Tingkat Internasional

UIN Malang Sertifikasi Kompetensi Dosen di Tingkat Internasional
UIN Malang sertifikasi kompetensi dosen di tingkat Internasional. (Foto: NOJ/Humas)
UIN Malang sertifikasi kompetensi dosen di tingkat Internasional. (Foto: NOJ/Humas)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus berupaya mewujudkan sebagai perguruan tinggi Islam yang unggul dan bereputasi World Class University (WCU). Demi tercapainya visi tersebut, UIN Maliki Malang menempuh percepatan realisasi indikator kinerja 2021-2025.


Salah satu fokusnya dengan jumlah sertifikasi kompetensi dosen dan tenaga pendidik tingkat internasional. Mereka diberi bekal berupa pelatihan sertifikasi bekerja sama dengan lembaga sertifikasi internasional asal Amerika Serikat yaitu IBS/AAPM/AAFM dan Certified Advanced Resource Management (CAHRM).


Wakil Rektor (WR) Bidang AUPK UIN Malang, Ilfi Nurdiana dalam keterangannya menyebut jika kegiatan pelatihan pada gelombang pertama ini diikuti sejumlah 17 peserta. 17 peserta itu yang terdiri dari unsur pimpinan pusat dan fakultas serta lembaga.


Pesertanya terdiri dari WR I, WR IV, Dekan, dan ketua lembaga,” katanya, Jumat (16/09/2022).


Pelatihan sertifikasi manajemen tersebut dimaksudkan untuk pengelolaan manajemen sumber daya manusia di tiap satuan kerja yang berada di UIN Maliki Malang. Pelatihan ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan mimpi kampus ini menuju reputasi internasional.


Kegiatan pelatihan ini bukan hanya berguna dalam mendapatkan sertifikat keahlian level internasional saja. Namun, peserta diharapkan mendapat pengetahuan pendukungnya. “Karena itu sangat penting sekali untuk membangun UIN Maliki malang go internasional. Untuk itu saya berharap semua peserta bisa lulus semuanya,” tandasnya.


Pendidikan Terbaru