• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Maret 2024

Pendidikan

Unisma Gelar Wisuda ke-68, Wakil Rektor 1: Amalkan Ilmu Sesuai Bidangnya

Unisma Gelar Wisuda ke-68, Wakil Rektor 1: Amalkan Ilmu Sesuai Bidangnya
Lulusan terbaik Unisma. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Lulusan terbaik Unisma. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Wisuda Periode ke-68 Tahun 2022 hari ini Sabtu (29/10/2022) hingga Ahad (30/10/2022).


Wakil Rektor 1, Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof. Drs. H. Junaidi mengatakan, wisudawan periode 68 ini sebanyak 1.635 mahasiswa. Mereka yang akan di wisuda ini merupakan mahasiswa yang Yudisium mulai bulan April hingga Agustus.


“Karena jumlahnya banyak, jadi nanti akan kita bagi dua sesi, hari ini sebanyak 823 wisudawan dan Ahad sebanyak 812 wisudawan," katanya.


Menurutnya, wisuda yang akan digelar nantinya merupakan wisuda pertama untuk Program Studi Farmasi. Angkatan pertama sudah ada yang menyelesaikan studi sebanyak 5 mahasiswa. Pihaknya berpesan agar wisudawan Unisma bisa mengamalkan ilmu sesuai bidang ilmunya masing-masing saat pulang ke kampung halamannya.


"Bagaimanapun gambar Unisma di masyarakat ya alumni itu. Meskipun mereka sudah lulus dan menjadi alumni, mereka tetap menjadi bagian dari Unisma," harapnya.


Sebagai informasi bahwa beberapa wisudawan terbaik pada periode 68 tahun 2022 ini yaitu:
1. Lulusan Terbaik Program Doktor: Dr. Shoni Rahmatullah Amrozi, Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,90. Dalam disertasinya, mahasiswa ini mengambil penelitian berjudul, 'Genealogi Pengajaran Islam di Pesantren (Kajian Pemikiran KH Zaini Mun'im dan KH R As'ad Syamsul Arifin tentang Agama dan Kebangsaan)'.


2. Lulusan Terbaik Program Magister: Ika Tunjung Sari, M.Kn, mahasiswa Prodi Kenotariatan, dengan IPK 4,00.  Dalam tesisnya, mahasiswa ini mengambil penelitian berjudul, 'Aspek Hukum Subrogasi sebagai Bentuk Peralihan Hak Tanggungan Menurut Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1996 tentang Hak Tanggungan atas Tanah berserta Benda-benda yang Berkaitan dengan Tanah'.


3. Lulusan Terbaik Program Profesi Dokter: dr. Erfina Daniati, mahasiswa Profesi Dokter, dengan IPK 3,93.


4. Lulusan Terbaik Program Sarjana: Elif Luthfiyah Hanum, S.Ak, mahasiswa Prodi Ekonomi dan Bisnis atau Akuntansi, dengan IPK 4,00. Dalam skripsinya, mahasiswa ini mengambil penelitian berjudul, 'Pengaruh Pengetahuan Investasi, Modal Minimal dan Aktivitas Galeri Investasi Universitas Islam Malang terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi di Pasar Modal (Study Kasus Empiris Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Malang)'.


Pendidikan Terbaru