• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pendidikan

Upaya UIN Malang Tingkatkan Disiplin Kerja dan Ibadah ASN

Upaya UIN Malang Tingkatkan Disiplin Kerja dan Ibadah ASN
Upaya UIN Malang tingkatkan disiplin kerja dan ibadah pegawai ASN. (Foto: NOJ/humas)
Upaya UIN Malang tingkatkan disiplin kerja dan ibadah pegawai ASN. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar upacara setiap hari Senin, (28/11/2022).


Kepala Biro AAKK Dr. H. Barnoto, M.Pd.I yang menjadi pembina upacara mengatakan, kepada seluruh pegawai agar senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan disiplin kerja. Setidaknya ada dua disiplin yang harus diperhatikan dan dilaksanakan bersama, yaitu disiplin terhadap Tuhan dengan cara menjaga ibadah khususnya sholat berjamaah tepat waktu di masjid secara berjamaah, dan kedua disiplin terhadap tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).


“Disiplin ASN tentu berkaitan dengan jam kerja dan tupoksinya masing-masing sesuai satuan kerjanya, yang bagian anggaran juga penting untuk dilaksanakan sesuai program kerja di rencanakan agar anggaran terserap dengan baik dan tepat sasaran,” katanya.


Sebagai abdi negara di Kementerian Agama (Kemenag), di usahakan pelaksanaan rapat tidak meninggalkan jamaah, maka saat pelaksanaan rapat harus diperhitungkan waktunya agar tidak bertabrakan dengan jam sholat berjamaah, hal ini wajar karena institusi UIN Malang yang diberikan amanah untuk saling menguatkan nilai religiusnya kepada Allah SWT.


"Menjaga ibadah karena disiplin untuk memenuhi undangan Allah melalui kumandang azan juga harus dilaksanakan, dan saya yakin ini akan memberikan dampak positif pada hati pikiran dan lisan kita serta bagaiman cara kita bersosial di dunia kerja," tegasnya.


Selain itu, kampus yang diberi nama salah satu Wali Allah bernama Syaikh Maulana Malik Ibrahim Malang ini para tokoh dan pimpinan kampus ini menaruh harapan besar agar sivitas akademika bisa meneladani akhlak dan ilmu yang terpatri dalam hati, sikap dan perilaku.


"Ayo kita bersama-sama mulai membangun hati yang baik agar menghadirkan keharmonisan kolektif sehingga membawa dampak positif  bagi kita semua," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru