Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gebrakan Ansor di Sumenep, Jelang Idul Adha Bagikan Sembako

Gebrakan Ansor di Sumenep, Jelang Idul Adha Bagikan Sembako
PR GP Ansor Banasare, Rubaru, Sumenep memberikan Sembako kepada dluafa jelang Idul Adha. (Foto: NOJ/Mahrus A)
PR GP Ansor Banasare, Rubaru, Sumenep memberikan Sembako kepada dluafa jelang Idul Adha. (Foto: NOJ/Mahrus A)

Sumenep, NU Online Jatim
Hari raya Idul Adha tinggal menghitung hari. Namun tidak semua warga dapat menyambut hari bahagia tersebut dengan suka cita. Mereka yang terdampak Corona harus rela menatap hari penuh makna tersebut dengan hampa.

 

Karenanya, menjelang hari tersebut, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banasare, Rubaru, Sumenep memberikan perhatian. Yakni berupa bantuan sembilan bahan pokok atau Sembako diberikan  kepada  kaum dluafa dan anak yatim, Ahad (26/7).
 

Ketua PR GP Ansor Banasare, Moh Hefni mengatakan bahwa bantuan diberikan langsung kepada masyarakat. Hal tersebut sebagai ikhtiar agar virus Corona tidak menyebar.

 

Dikemukakannya bahwa apa yang dilakukan Ansor sebagai keterpanggilan sekaligus menebar syiar agama. "Acara santunan peduli dluafa dan anak yatim piatu ini bertujuan membantu mereka yang kurang mampu dan sekaligus sebagai syiar bagi agama Islam," kata Hefni.


 

Dijelaskannya bahwa paket yang diberikan agar kalangan lemah secara ekonomi tersebut bisa menyambut Idul Adha dengan suka cita. Apalagi kesulitan pangan semakin lengkap seiring dengan virus Corona yang melanda.

 

Sedangkan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Rubaru, Aminullah berharap agar apa yang dilakukan ini bisa terus berjalan. Keistikamahan program demi memastikan bahwa kepedulian kepada dluafa benar-benar dilakukan Ansor. 

 

“Alhamdulillah Ansor Ranting Banasare membagikan Sembako. Oleh sebab itu, kami berharap kegiatan ini merupakan gerakan berkelanjutan, " pintanya.

 

Kepedulian NU dalam hal ini Ansor kepada sesama sebagai bentuk relasi hablun minannas. Dan dalam kondisi saat ini, kedekatan dengan kalangan bawah sangat dibutuhkan.

 

“Karena semua sebagai bentuk ibadah sosial yang tidak kalah nilainya dengan ibadah lain,” tegasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim