Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jaga Amaliah NU, Kelas Satu MI Al Azhar Nganjuk Pimpin Tahlil

Jaga Amaliah NU, Kelas Satu MI Al Azhar Nganjuk Pimpin Tahlil
Rutinan tahlil siswa MI Al Azhar. (Foto: NOJ/AM)
Rutinan tahlil siswa MI Al Azhar. (Foto: NOJ/AM)

Nganjuk, NU Online Jatim

Berbagai macam cara perlu dilakukan guna menjaga dan merawat amaliah-amaliah khas Nahdlatul Ulama (NU). Merespons hal ini, MI Al Azhar yang terletak di Waung, Prambon, Nganjuk ini memiliki program unggulan dengan menggelar tahlil keliling di rumah masing-masing murid setiap pekan. Terbukti, melalui program ini, siswa siswi kelas satu MI sudah hafal tahlil dan bisa memimpin tahlil. 

 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar segenap pengurus yayasan dalam membumikan ahlussunah wal jama'ah an nahdliyah. Di samping itu, ini merupakan salah satu langkah kongrit dalam deradikalisasi. Sedari kecil harus dikenalkan salah satu amaliyah Ahlussunnah wal Jamaah," kata Eidil Fauzi, Guru MI Al Azhar pada Rabu (13/01/2021).


MI Al Azhar juga tidak hanya mengembangkan sisi agamisnya saja, melainkan memiliki banyak program unggulan serta prestasi di sekolah dalam bidang sains dan teknologi.

 

"Selain di bidang agama, para siswa MI Al Azhar juga memiliki prestasi di bidang lainnya, antara lain Finalis Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) Jawa Timur 2017 di ITS, Finalis Olimpiade IPA tingkat Jawa Timur 2018 di Jombang, Finalis Olimpiade IPA dan Matematika tingkat Jawa Timur 2019 di UNESA, serta Juara Olimpiade Matematika dan IPA di Kediri 2020," jelasnya.

 

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim