Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Meski Saat Ramadlan, NU Guluk-guluk Sumenep Lakukan Renovasi Kantor

Meski Saat Ramadlan, NU Guluk-guluk Sumenep Lakukan Renovasi Kantor
Proses renovasi kantor MWCNU Guluk-guluk, Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)
Proses renovasi kantor MWCNU Guluk-guluk, Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Walaupun masa pandemi, tidak menghalangi Nahdliyin atau warga NU untuk berbuat kebaikan selama bulan Ramadlan. Salah satunya kekompakan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Guluk-guluk Sumenep dengan melakukan renovasi kantor.

 

Perbaikan kantor dilakukan setelah shalat tarawih di prioritaskan pada pembangunan pagar seluas 70 meter, paving seluas 320 meter, beberapa gedung serta atap yang rusak akibat cuaca.

 

"Alhamdulillah, walaupun bulan puasa, semangat kader tidak putus untuk berkhidmat di NU yang dalam sejarah bendera NU pertama kali ditancapkan di Guluk-guluk oleh KH M Hasyim Asy'ari," kata KH Md Widadi Rahim, Kamis (14/5) .

 

Ketua MWCNU Guluk-Guluk tersebut menjelaskan bahwa program pembangunan selain dana yang terhimpun dari swadaya Nahdliyin, juga kerja sama dengan Baitul Maal Wat Tamwil Nuansa Umat atau BMT NU Jawa Timur atau BMT NU setempat.

 

Untuk sistem pekerjaannya melibatkan seluruh pengurus harian, lembaga, dan badan otonom NU di bawah naungan MWCNU Guluk-guluk. Dirinya berharap agar program keorganisasian dan pengajian rutin setiap pekan terealisasi secara maksimal setelah kantor direnovasi.

 

"Kami sengaja melakukan renovasi kantor, agar teman-teman Ansor, Banser, IPNU, IPPNU dan remaja Nahdliyin lainnya terakomodir. Sehingga mereka merasa nyaman saat menempati kantor dalam beragam aktivitasnya," harap dia.

 

Dirinya mengajak segenap donatur untuk menghubungi pengurus jika ingin menyumbang demi perbaikan ini.

 

"Kepala segenap Nahdliyin, terutama para donatur atau aghniya yang ada di Kecamatan Guluk-guluk untuk berdonasi pada kami. Karena tanah ini adalah tanah waqaf yang diberikan oleh Kiai Hazmi Basyir demi menghidupkan jamaah dan jamiyah," ajaknya.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 

F1 Promosi Iklan