Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli, Fatayat NU Madiun Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada Perempuan Kepala Keluarga

Peduli, Fatayat NU Madiun Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada Perempuan Kepala Keluarga
Kader PC Fatayat NU Madiun saat membagikan bantuan paket sembako kepada warga, Ahad (04/ 10). (Foto : NOJ/ Warda Nor Fitriani).
Kader PC Fatayat NU Madiun saat membagikan bantuan paket sembako kepada warga, Ahad (04/ 10). (Foto : NOJ/ Warda Nor Fitriani).

Madiun, NU Online Jatim

Masa pandemi adalah kondisi yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia, salah satu dampaknya sudah pasti ekonomi dari masyarakat. Karena hal tersebut Fatayat NU Kabupaten Madiun menggelar kegiatan bhakti sosial kepada perempuan yang berstatus kepala keluarga. Itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian PC Fatayat untuk membantu kesulitan ekonomi masyarakat.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Madiun, Ummu Habibah menjelaskan, kegiatan bhaksos ini ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat khususnya perempuan hebat yang menjadi kepala keluarga.

 

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program PC Fatayat NU Kabupaten Madiun yakni pendampingan kepada perempuan yang menjadi kepala keluarga,” ujar Ummu, Ahad (05/ 10).

 

Kegiatan pertama yang dilakukan dalam pendampingan perempuan kepala keluarga adalah memberikan bantuan paket sembako kepada perempuan kepala keluarga yang ada di Kabupaten Madiun. Dalam pemberian paket sembako ini, PC Fatayat NU bekerjasama dengan Pegadaian Syariah.

 

"Data perempuan kepala keluarga kami peroleh dari hasil pendataan mandiri yang dilakukan oleh Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Se Kabupaten Madiun. Adapun paket sembako, kami mengajukan bantuan kepada Pegadaian Syariah," ungkap Ummu.

 

Pemberian paket sembako ini dikemas dalam kegiatan bhakti sosial yang melibatkan PAC Fatayat NU yang ada di Kabupaten Madiun. Pemberian paket sembako dilakukan dengan cara door to door. Kali ini pembagian paket sembako sejumlah 200 paket.

 

Dalam kegiatan ini, Fatayat NU tetap berkomitmen melalukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, physical distancing atau jaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

Penulis: Warda Nor Fitriani

Editor : Romza

Iklan promosi NU Online Jatim