Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Lagi hingga 6 September

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Lagi hingga 6 September
Presiden Jokowi. (Foto: Okezone)
Presiden Jokowi. (Foto: Okezone)

Surabaya, NU Online Jatim

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang kembali Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 untuk Jawa-Bali hingga tanggal 6 September 2021 mendatang.

 

"Pemerintah memutuskan (perpanjangan PPKM) mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September," kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (30/08/2021).

 

Ada beberapa wilayah yang turun level dari PPKM Level 4 ke Level 3. Itu artinya jumlah kasus di wilayah tersebut mengalami penurunan. Wilayah Solo Raya dan Malang raya PPKM menjadi PPKM level 3.

 

Selain itu, Jokowi mengatakan wilayah aglomerasi yang masuk dalam PPKM level 3 adalah Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya raya, Malang raya dan Solo raya.

 

"Untuk Semarang raya berhasil turun ke level 2. Sehingga secara keseluruhan di Jawa-Bali ada perkembangan cukup baik," ucapnya.

 

Ada 25 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang masih menerapkan PPKM level 4. Namun, Jokowi belum menjelaskan detail wilayah mana saja yang masih menerapkan PPKM level 4.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Promosi