Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wali Kota Ajak Pengurus Baru IPNU-IPPNU Hadang Gerakan Radikal

Wali Kota Ajak Pengurus Baru IPNU-IPPNU Hadang Gerakan Radikal
Prosesi pelantikan PC IPPNU Kota Batu. (Foto: NOJ/M Miftachul R)
Prosesi pelantikan PC IPPNU Kota Batu. (Foto: NOJ/M Miftachul R)

Batu, NU Online Jatim

Banyak harapan yang disematkan kepada kepengurusan baru Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlaul Ulama (IPPNU) Kota Batu. Dengan usianya yang masih muda dan semangat pantang menyerah, maka kiprah calon penerus bangsa ini kian dirasakan manfaatnya.

 

Hal tersebut disampaikan Dewanti Rumpoko selaku Ibu Wali Kota Batu usai menghadiri pelantikan PC IPNU-IPPNU setempat.

 

“Alhamdulillah saya ucapkan selamat dulu untuk IPNU dan IPPNU Kota Batu atas terlantiknya pengurus baru ini,” katanya kepada NU Online Jatim, Ahad (11/04/2021).

 

Dalam pandangannya, sejumlah pengurus atau sumber daya manusia yang dilantik merupakan kader luar biasa yang memiliki semangat. Oleh sebab itu dirinya berharap kader yang ada dapat bersinergi dengan pemerintah.

 

“Kami berharap para pemuda dari NU ini bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu,” pintanya.

 

Disampaikan pula bahwa sebetulnya periode kepengurusan IPNU-IPPNU sudah baik, khususnya terkait penanganan kenakalan remaja. Oleh sebab itu kiprah tersebut hendaknya dapat diteruskan.

 

“Dan tentunya kami berharap adik-adik ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu terkait penanganan radikalisme,” harapnya.

 

 

Bellgis Avrianzah selaku Ketua PC IPPNU Kota Batu memiliki sejumlah program yang akan dijadikan sebagai kegiatan unggulan di kepengurusannya.

 

“Alhamdulillah saat ini kami dilantik. Selanjutnya kami akan melakukan upgrading 55 pengurus pada hari ini juga,” katanya. 

 

Bellgis sapaan akrabnya juga menyampaikan beberapa terobosan yang hendak dilakukan dalam waktu dekat serta jangka panjang.

 

“Insyaallah kami akan melakukan pembenahan organisasi secara utuh. Terutama memperbaiki jaringan komunikasi organisasi baik secara internal maupun secara eksternal,” kata perempuan yang juga kontributor NU Onlie Jatim untuk kawasan Batu tersebut.

 

Selain itu, Siti Rizqiyatul Maulidiyah selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Jatim juga menyampaikan harapan.

 

“Harapan saya rekan dan rekanita di Kota Batu harus jauh lebih baik daripada kemarin. Ingat, ketika sudah bersyahadat saat pelantikan maka nanti akan ada pertanggungjawabannya. Selamat mengemban amanah rekan dan rekanita IPNU IPPNU Kota Batu,” ujarnya.

 

Pelantikan ini digelar di aula MAN Batu dengan mengambil tema ‘Transformasi Pelajar NU Dengan Visi Kebangsaan Berlandaskan Ahlusunnah Wal Jama’ah’.

 

Turut hadir PW IPNU- IPPNU Jatim. Sedangkan dari kawasan Batu tampak wali kota, perwakilan Kapolres, Wakil Ketua DPRD, Wakil Ketua PCNU, Kepala BNN, termasuk Kepala MAN setempat. Juga seluruh Badan Otonom (Banom) NU, Majelis Alumni (MA) PC IPNU-IPPNU, IPNU-IPPNU Korda Mapas Raya, Ketua KNPI, dan Ormas Kepemudaan Batu.

 

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim