• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

Banser Jatim Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Banser Jatim Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru
Penyaluran bantuan dari Satkorwil Banser Jatim, Selasa (07/12/2021). (Foto: NOJ/ BAM Yusuf).
Penyaluran bantuan dari Satkorwil Banser Jatim, Selasa (07/12/2021). (Foto: NOJ/ BAM Yusuf).

Pasuruan, NU Online Jatim

Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang pada Sabtu (04/12/2021) memantik rasa empati banyak kalangan. Kali ini, Satuan Kordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur menyalurkan bantuan untuk korban, Selasa (07/12/2021).

 

Kepala Satuan Kordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur HM Irsyad Yusuf, menegaskan kepada relawan Banser yang berangkat supaya saat tiba di lokasi segera berkoordinasi dengan posko setempat.

 

"Saya pesan agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan dalam membantu korban bencana," katanya saat memberikan sambutan dalam persiapan pemberangkatan bantuan di Pendopo Nyawiji Ngesthi Gusti, Kabupaten Pasuruan.

 

Bupati Pasuruan itu menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut adalah tahap yang pertama. Ia meminta agar relawan intens berkomunikasi dengan pihak berwenang di lokasi sehingga dapat memberikan bantuan selanjutnya secara efektif dan efisien.

 

"Saya akan tugaskan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan untuk berkomunikasi dengan pemerintah di sana bagaimana kondisi terakhir di posko," tutur pencipta lagu Pasuruan Gumuyu itu.

 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas bantuan yang telah diberikan. 

 

"Semoga segala amal jariyah dan shodaqoh maupun kebaikan semua yang mendonasikan bantuan ini bisa bermanfaat dan dicatat oleh Allah SWT sebagai bagian dari amal ibadah kita," pungkas pria kelahiran 10 November 1970 itu.

  

Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai dan barang yang dimuat dalam satu truk. Bantuan itu terdiri dari mie instan, minyak goreng, beras, kopi, susu, gula, air mineral, sembako, sabun, ratusan karpet matras, pembalut, pampers, selimut, pakaian layak pakai, mandi, sarung hingga peralatan sholat, jilbab dan baju anak-anak.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru