• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

BMTNU Lumajang Luncurkan Cabang Baru di Jatiroto

BMTNU Lumajang Luncurkan Cabang Baru di Jatiroto
H Jamal, Ketua PCNU Lumajang saat melakukan prosesi potong pita. (Foto: Istimewa).
H Jamal, Ketua PCNU Lumajang saat melakukan prosesi potong pita. (Foto: Istimewa).

Lumajang, NU Online Jatim

Baitul Maal wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Lumajang melaunching atau meluncurkan cabang baru di Kecamatan Jatiroto pada Ahad (21/11/2021). Launching ini dipusatkan di kantor cabang BMTNU Jatiroto yang satu komplek dengan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat di Desa Kaliboto Lor.

 

Launching BMTNU yang dihadiri sejumlah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang serta MWCNU Jatiroto ini ditandai dengan pemotongan pita oleh H Jamal selaku Ketua PCNU Lumajang dan disaksikan undangan.

 

Fauzi Anwar, Bandahara BMTNU Pusat Kabupaten Lumajang menuturkan, launching ini merupakan tindak lanjut instruksi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim yang menargetkan minimal setiap PCNU memiliki tiga cabang BMTNU.

 

"Kita sudah punya dua cabang, yaitu Cabang Pasirian dan di Jatiroto ini. Bulan Januari mendatang target kita launcing di Kecamatan Senduro. Target kita pertahun membuka 3 cabang," ungkap Fauzi saat dikonfirmasi NU Online Jatim.

 

Sementara itu, Mashfufatul Qolbi L A, Pimpinan BMTNU Cabang Jatiroto mengatakan, sebelum launching hari ini, lembaganya sudah beroperasi satu bulan yang lalu. Hanya saja kantornya masih numpang di kantor BMTNU Pusat Lumajang.

 

"Mulai Senin kemarin kita sudah menempati kantor sendiri di Jatiroto. Alhamdulillah sebulan beroperasi kita sudah punya sekitar 200 nasabah," jelasnya.

 

Setelah peluncuran ini, dirinya berharap BMTNU bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar sehingga semakin meningkat pendapatan dan nasabahnya.

 

 

"Banyak masyarakat yang sedang membutuhkan karena sekarang banyak rentenir di Jatiroto, oleh karena itu semoga BMTNU ini bisa membantu masyarakat," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru