• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Tapal Kuda

Dilantik, ISNU Kota Pasuruan Siap Wujudkan Sarjana yang Profesional

Dilantik, ISNU Kota Pasuruan Siap Wujudkan Sarjana yang Profesional
Prosesi pelantikan PC ISNU Kota Pasuruan masa khidmat 2022-2026. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)
Prosesi pelantikan PC ISNU Kota Pasuruan masa khidmat 2022-2026. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Pasuruan masa khidmat 2022-2026 resmi dilantik, Sabtu (19/11/2022). Pelantikan yang mengusung tema ‘Meneguhkan Intelektual Kebangsaan dalam Menyongsong 1 Abad NU’ itu dipusatkan di Hotel Aachen Premier, Kota Pasuruan.


Dalam kesempatan ini, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) ISNU Jawa Timur, Prof Mas’ud Said mengatakan, sarjana di Nahdlatul Ulama sangat banyak sehingga tidak heran jika perkembangan ISNU di Jawa Timur berkembang pesat.


"Semua perguruan tinggi di Jawa Timur sudah mengakui menjadi ISNU, kecuali perguruan tinggi di luar NU," ujarnya.


Oleh karena itu, tugas kader ISNU ialah menjalankan amanah sebaik mungkin, bukan titip nama di Surat Keputusan (SK). Hal tersebut penting dilakukan agar mendapatkan berkahnya NU.


"Mari kita tata niat untuk membesarkan nama ISNU di Kota Pasuruan ini," ucap Prof Mas’ud.


Sementara itu, Ketua PC ISNU Kota Pasuruan mengatakan, visi ISNU Kota Pasuruan adalah mewujudkan sarjana yang profesional bermanfaat bagi masyarakat dan bermartabat.


"ISNU yang profesional adalah ISNU yang mampu mengimplementasikan dan mengamalkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah," ujarnya.


Sementara ISNU yang bermanfaat, lanjutnya, adalah ISNU yang mampu memberikan manfaat khususnya masyarakat Kota Pasuruan. Pihaknya pun mengaku siap mendukung program Pemerintah Kota Pasuruan.


“Yakni program kota Madinah, yang artinya maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni kotanya bersama masyarakat," lanjutnya.


Di sisi lain, ia menyampaikan bahwa pra pelantikan PC dan PAC ISNU Kota Pasuruan menggelar membuka stand layanan publik berupa sertifikasi produk halal produk bagi Usaha Kecil, Menengah dan Mikro (UMKM). Hasilnya ada tiga produk UMKM Kota Pasuruan yang terverifikasi.


"Data yang kami terima untuk UMKM yang mengajukan sertifikasi halal ada 76, namun yang mendapatkan sertifikat halal hanya tiga. Insyaallah akan bertambah lagi," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru