• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Tapal Kuda

Gerak Cepat NU Pasuruan Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir

Gerak Cepat NU Pasuruan Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir
Tim NU Peduli Pasuruan gerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban banjir. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)
Tim NU Peduli Pasuruan gerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban banjir. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Hujan yang terjadi di Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (12/02/2022) malam mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Rejoso dan Kecamatan Grati dilanda banjir. Untuk itu, NU Peduli Kabupaten Pasuruan gerak cepat menyalurkan bantuan terhadap keluarga terdampak, Ahad (13/02/2022).

 

Sekretaris Lembaga Penangulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Pasuruan, R Didik Subihandoko menjelaskan, banjir kali ini menimpa 2.196 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Rejoso dan 1.236 KK di Kecamatan Grati.

 

"Berdasarkan hal itu, Tim NU Peduli menyalurkan bantuan logistik di beberapa posko banjir di Kecamatan Grati dan Rejoso, yakni berupa beras, mie instan, telur, dan minyak," imbuhnya kepada NU Online Jatim, Senin (14/02/2022).

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga NU yang telah memberikan donasinya untuk korban banjir. Termasuk kepada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat yang menjadi relawan.

 

"Masyarakat banyak berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh NU Peduli ini karena sudah bisa meringankan kebutuhan warga terdampak Banjir," tutur pria yang juga Sekretaris Kecamatan Grati itu.

 

Dirinya juga berharap kepada para dermawan agar dapat berdonasi untuk meringankan beban warga terdampak banjir. Donasi dapat diserahkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan atau bisa juga ditransfer ke rekening Bank BRI 006501001656565 atas nama LAZISNU Kabupaten Pasuruan dan Bank Syariah Indonesia 1061599815 atas nama LAZISNU Kabupaten Pasuruan.

 

Untuk diketahui, Tim NU Peduli Kabupaten Pasuruan terdiri dari Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Banser Tanggap Bencana (Bagana), Badan Otonom (Banom) NU lainnya.


Tapal Kuda Terbaru