• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Tapal Kuda

Harapan NU ke Kraksaan di Hari Jadi ke-12

Harapan NU ke Kraksaan di Hari Jadi ke-12
Poster hari jadi Kota Kraksaan ke-12. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)
Poster hari jadi Kota Kraksaan ke-12. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, tengah berulang tahun ke-12. Menyambut itu, KH Syihabuddin Sholeh, Ketua Pengurus Cabang NU kota setempat, berharap ke depan Kraksaan memiliki banyak SDM sehingga Kraksaan sebagai Ibu Kota Probolinggo berkembang dan semakin maju ke depan.

 

"Tentunya harapan yang paling utama adalah menuju Kabupaten Probolinggo yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur," Kata Kiai Syihabuddin, Rabu (05/01/2022).

 

Ustadz Baktiyah Zamzami, Ketua LTN NU Kota Kraksaan, juga menyampaikan harapan yang sama. "Semoga Kota Kraksaan lebih maju, masyarakatnya lebih modern, pergerakan ekonomi semakin tumbuh, menciptakan desain agar sekolah-sekolah yang ada di Kota Kraksaan mampu memenuhi apa yang diinginkan masyarakat,” tandasnya.

 

Di sisi lain, KH Fauzan selaku Sekretaris PCNU Kota Kraksaan menyampaikan, di hari jadi ke-12, ia berharap Kraksaan bertekad untuk melakukan penyempurnaan di segala aspek kehidupan untuk mensejahterakan masyarakat. Baik di sektor pendidikan, ekonomi, terutama infrastruktur.

 

Harapan sama terungkap dari para pelajar dan pemudanya NU di Kraksaan. Umarul Faruq, Ketua PC IPNU, berharap Kraksaan ke depan semakin baik. Umi Kulsum, Ketua IPPNU Kraksaan, juga berharap sama.

 

"Semoga Kota Kraksaan menjadi lebih baik lagi, aman teduh dan bersahaja. Seperti dengan namanya, Kraksaan. Siapa pun yang datang ke Kraksaan akan merasa kerasan. Ditambah lagi dengan destinasi wisata religinya yang bikin tambah kerasan," ujarnya.


Tapal Kuda Terbaru