• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Harlah Ke-99 NU

Harlah Ke-99 NU, PWNU Jatim Ziarah Makam Kiai As'ad Situbondo

Harlah Ke-99 NU, PWNU Jatim Ziarah Makam Kiai As'ad Situbondo
Rombongan PWNU Jatim saat ziarah ke makam KHR As'ad Syamsul Arifin di Situbondo. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)
Rombongan PWNU Jatim saat ziarah ke makam KHR As'ad Syamsul Arifin di Situbondo. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melakukan ziarah ke makam muassis Nahdlatul Ulama (NU) di sejumlah daerah di Jawa timur. Salah satunya ke makam KHR As'ad Syamsul Arifin di Kabupaten Situbondo pada Sabtu (12/02/2022).

 

Sebelum perjalanan ke maqbaroh KHR As’ad Syamsul Arifin di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi'iyyah Sukorejo, Situbondo, rombongan terlebih dahulu singgah di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Situbondo untuk Bersama-sama menuju lokasi.

 

Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Ahsanul Haq mengatakan, bahwa ziarah muassis NU ini adalah salah satu acara dari rentetan agenda dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU yang digelar PWNU Jatim.

 

"Ziarah muassis ini adalah salah satu acara peringatan Harlah ke-99 NU. Teman-teman pengurus sudah kami bagi ke beberapa wilayah di Jawa timur, di antaranya Jombang, Surabaya, Malang, Bangkalan untuk melaksanakan ziarah muassis juga di waktu yang sama secara serentak," katanya.

 

Alumnus Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo ini menambahkan, bahwa tujuan diadakannya ziarah muassis NU semata hanya untuk ngalap barokah.

 

" Kita ngalap barokah kepada beliau-beliau yang sudah wafat, agar bisa meneruskan perjuangannya dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

 

Kiai Ahsanul Haq berharap, agar NU ke depan semakin kokoh dan mandiri. "Di momen Harlah NU ini tentu harapan kita Bersama agar NU bisa mandiri, tetap kokoh dan tidak terombang-ambing terhadap suatu kondisi apapun," imbuhnya.

 

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, KHR Azaim Ibrohimy mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan niatan baik PWNU Jatim untuk berziarah ke maqbaroh Kiai As'ad.

 

" Terima kasih sudah berkunjung di Salafiyah Syafi'iyah, semoga apa yang dihajatkan oleh para pengurus bisa dikabulkan oleh Allah. Dan terima kasih juga sudah berziarah di maqbaroh Kiai As'ad," ujarnya saat menerima kunjungan pengurus PWNU Jatim di kediamannya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua PCNU Situbondo KH Muhyiddin Khatib, Wakil Ketua PCNU Kiai Fatah Yasin, Bendahara PCNU H Armoyou, dan beberapa pengurus PCNU lainnya.


Tapal Kuda Terbaru