• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Matraman

NU Online Jatim Berikan Penghargaan Plt Bupati Nganjuk sebagai Tokoh Peduli Pesantren

NU Online Jatim Berikan Penghargaan Plt Bupati Nganjuk sebagai Tokoh Peduli Pesantren
Syaifullah Ibnu Nawawi Pemred NU Online Jatim saat menyerahkan penghargaan kepada Plt Bupati Nganjuk H Marhaen Djumadi (baju putih), Jumat (11/02/2022). (Foto: Humas Pemkab Nganjuk for NU Online Jatim)
Syaifullah Ibnu Nawawi Pemred NU Online Jatim saat menyerahkan penghargaan kepada Plt Bupati Nganjuk H Marhaen Djumadi (baju putih), Jumat (11/02/2022). (Foto: Humas Pemkab Nganjuk for NU Online Jatim)

Nganjuk, NU Online Jatim

Tim NU Online Jatim menyerahkan penghargaan kepada Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi, Jumat (11/02/2022). NU Online Jatim memberikan penghargaan kepada Marhaen sebagai salah satu tokoh peduli pesantren. 

 

Penghargaan ini diberikan oleh Syaifullah Ibnu Nawawi, Pemimpin Redaksi (Pemred) NU Online Jatim kepada Marhaen di ruang kerjanya komplek Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

 

Syaifullan didampingi Romza Redaktur Pelaksana (Redpel) NU Online Jatim dan Moch Rofi’I Boenawi Manager Bisnis dan HRD NU Online Jatim. Sedangkan Marhaen didampingi Asti Widyartini Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk.


Dalam kesempatan tersebut, Syaifullah menyampaikan bahwa penghargaan tersebut seharusnya diterima Marhaen saat acara puncak Hari Lahir (Harlah) NU Online Jatim yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya (UB) Malang pada 26 November 2021 lalu. Namun, karena Marhaen berhalangan hadir akhirnya baru bisa diserahkan kali ini.

 

“Pada waktu itu (Harlah NU Online Jatim) kami juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Lumajang H Thoriqul Haq dan Bupati Pasuruan H Irsyad Yusuf serta tokoh lainnya,” kata Syaifullah.

 

Pria kelahiran Probolinggo ini menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan kepada Marhaen bukan tanpa alasan. 

 

Marhaen dinilai layak menerima penghargaan karena sebagai orang nomor satu di Pemkab Nganjuk sudah memberikan perhatian khusus terhadap pesantren, madrasah diniyah, dan santri melalui sejumlah bantuan maupun program. Termasuk perhatian Pemkab Nganjuk terhadap guru-guru ngaji, guru pesantren, dan guru madrasah diniyah.

 

“Perhatian Pak Marhaen terhadap madrasah diniyah, pesantren dan santri perlu kami apresiasi. Salah satunya dengan penghargaan ini,” ujarnya.

 

Ia juga menyebutkan bahwa Pemkab Nganjuk telah konsisten mendukung pelaksanaa peringatan Hari Santri Nasional (HSN) setiap tahunnya.

 

“Pemkab Nganjuk selalu mendukung peringatan HSN bergandengan dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Acara puncak HSN biasanya dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan di Pendopo Pemkab Nganjuk,” jelasnya.

 

Syaiful berharap, penghargaan yang diberikan menjadi pemicu bagi Marhaen untuk terus memberikan perhatian khusus kepada pesantren, madrasah diniyah, dan santri.

 

“Semoga dengan penghargaan ini, Pak Marhaen menambah programnya untuk memperhatikan pesantren, madrasah diniyah, dan santri,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Marhaen berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepadanya. Ia juga menyatakan, pihaknya memang memiliki program untuk pesantren.

 

“Jadi memang salah satu poin program kami adalah untuk pesantren. Karena bagi kami pesantren memiliki kontribusi khusus dalam pembangunan,” ujarnya.

  

Ia juga berharap NU Online Jatim bisa semakin berkembang untuk menjalankan fungsinya sebagai salah satu media siber di Jawa Timur.

 

“Sekarang eranya memang sudah sangat maju serta serba digital atau berbasis online. Karena memang yang online ini lebih praktis bisa mudah diakses di mana-mana. Semoga NU Online Jatim bisa semakin lebih baik,” tandas Marhaen.


Editor:

Matraman Terbaru