• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Innalilahi, KH Zaini Romli A'wan PCNU Situbondo Berpulang

Innalilahi, KH Zaini Romli A'wan PCNU Situbondo Berpulang
Flyer ucapan duka dari PP GP Ansor untuk KH Ahmad Zaini Romli . (Foto: NOJ/ Istimewa)
Flyer ucapan duka dari PP GP Ansor untuk KH Ahmad Zaini Romli . (Foto: NOJ/ Istimewa)

Situbondo, NU Online Jatim

Kabar duka datang dari bumi Shalawat Nariyah Situbondo. Pasalnya, KH Ahmad Zaini Romli yang merupakan A'wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo berpulang ke rahmatullah. Pengasuh Pondok Pesantren Darul Aitam Arromli, Situbondo itu menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Jakarta, Kamis (31/03/2022).


Kabar wafatnya Kiai Ahmad Zaini Romli yang juga merupakan ayahanda politikus Guntur Romli ini dengan cepat menyebar di jejaring media sosial WhatsApp.


"Innalillahi, telah berpulang KH Ahmad Zaini Romli A'wan PCNU Situbondo pada hari ini di Jakarta," demikian isi pesan tersebut.


Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib merasa sangat kehilangan sosok Kiai Romli yang dikenal sangat semangat dalam berjuang di Nahdlatul Ulama.


"Kami segenap pengurus PCNU Situbondo sangat terpukul dan kehilangan yang amat mendalam atas berpulangnya beliau. Kiai Ahmad Zaini Romli sangat semangat dalam berjuang di NU. Namun, karena kesehatannya menurun belakangan ini beliau sudah jarang berjuang bersama kami," ujar Kiai Muhyiddin saat dihubungi NU Online Jatim.


Di mata Kiai Muhyiddin, sosok Kiai Ahmad Zaini Romli merupakan salah satu contoh yang patut ditiru oleh Nahdliyin, sebab ia sosok orang tua yang sukses dalam mendidik putra-putrinya.


"Kiai Romli merupakan contoh bagi Nahdliyin, di mana ia berhasil mendidik putra-putrinya sehingga menjadi tokoh Nasional, seperti Mas Guntur Romli," katanya


Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti penyebab wafatnya almarhum. Dikabarkan, almarhum akan dimakamkan pada hari Jum'at (01/04/2022) pagi di pemakaman keluarga, Desa Curah Kalak, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.


Tapal Kuda Terbaru