• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Tapal Kuda

Jelang Ramadhan, NU Pasuruan Gelar Rapat Koordinasi bersama Lembaga dan Banom

Jelang Ramadhan, NU Pasuruan Gelar Rapat Koordinasi bersama Lembaga dan Banom
Rapat Koordinasi Pokja Ramadhan NU Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud)
Rapat Koordinasi Pokja Ramadhan NU Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perihal Kelompok Kerja (Pokja) Ramadhan tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi di Ruang Rapat Lantai 2, Graha NU Pasuruan, Kecamatan Pohjentrek, Rabu (21/02/2024).

 

Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan KH Saiful Anam Chalim menjelaskan tugas dari Pokja Ramadhan yakni mengkonsolidasi rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh PCNU, lembaga dan Badan Otonom (Banom) tingkat cabang.

 

"Agar seluruh kegiatan PCNU, lembaga, dan Banom terkonsolidasi dalam satu komando dan terbaca kebutuhan anggarannya", jelasnya saat membuka rapat, Rabu (21/02/2024).

 

Sementara itu, Ketua Pokja Ramadhan Gus Abdul Ghofur menyebutkan, rangkaian kegiatan dimulai dengan menerbitkan jadwal iImsakiyah oleh Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU). Selanjutnya dipublish di website dan disebar untuk ditempel di seluruh masjid dan mushala.

 

"Selain itu ada Safari Pesantren, Pesantren Ramadhan, Safari Ramadhan, Santunan, Hikayat Ramadhan (Hikam) di YouTube NU Pasuruan, dan kegiatan lain sebagaimana sebelumnya," imbuhnya.

 

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan itu juga menyampaikan, LFNU selalu terlibat dalam kegiatan rukyatul hilal untuk menentukan awal Ramadhan.

 

"PCNU juga melakukan talkshow di Radio Suara Pasuruan dan live streaming youtube dalam proses rukyatul hilal," kata mantan Wakil Sekretaris Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Kabupaten Pasuruan itu.

 

Turut hadir Ketua PCNU KH Imron Mutamakkin, Wakil Sekretaris Ahmad Subhani, Ketua dan Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Gus Ahda Arafat dan Gus Ahmad Syarofuddin Alkuwaity, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Abdul Karim, Ketua Muslimat NU Hj Aida Fitri, Ketua Fatayat Hj Nanik Asnawati, Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Dita Febrianti, dan Media Center NU Pasuruan Hadi.


Tapal Kuda Terbaru