• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

Jember Dilanda Puting Beliung, Ansor-Banser Turun Tangan

Jember Dilanda Puting Beliung, Ansor-Banser Turun Tangan
Ansor dan Banser di Jember sigap turun tangan bantu warga terdampak angin puting beliung. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)
Ansor dan Banser di Jember sigap turun tangan bantu warga terdampak angin puting beliung. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)

Jember, NU Online Jatim

Angin Puting Beliung melanda kawasan Jember pada Rabu (26/01/2021) sore. Tepatnya di Dusun Krajan 1 Desa Glagahwero RT 8 RW 3 Kecamatan Kalisat, Jember. Peristiwa ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga. 

 

Atas peristiwa ini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalisat dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) turun tangan. Mereka yang tergabung dalam Banser Tanggap Bencana (Bagana) Jember dan Kalisat sigap membantu warga yang tertimpa musibah. 

 

"Ada puluhan pohon tumbang, yang sebagian menimpa rumah warga. Sehingga ada delapan rumah warga mengalami kerusakan ringan," ungkap Kholidi Zaini Komandan Bagana Jember. 

 

Ia menuturkan, pihaknya pun membersihkan puing-puing pohon yang tumbang serta membantu memperbaiki rumah warga yang mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon. 

 

"Alhamdulillah, kami semua masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa bergotong royong membantu masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung ini," ungkapnya. 

 

Kholidi mengatakan, ini semua dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan juga rasa peduli terhadap masyarakat, khususnya Nahdliyin yang membutuhkan. 

 

"Ini semua dilakukan tidak lain sebagai bentuk kepedulian dan tolong menolong untuk saling membantu satu sama lain bagi warga yang butuh bantuan," jelasnya.
 

Dirinya berharap, semoga musibah yang sama tidak terjadi lagi, serta sejumlah elemen bisa saling bahu membahu mengulurkan bantuan kepada warga terdampak. 

 

"Semoga semuanya diberikan keselamatan dan musibah yang sama tidak terjadi lagi," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru